10 Berita Terpopuler : Sosok Viral Pasutri Pedagang Satai hingga Wonogiri Zona Merah
Pasangan suami istri Anggit dan Ika, pedagang satai kambing di Marki Food Center yang sempat adu mulut dengan Bupati Sukoharjo dan viral di medsos. (Solopos/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, SOLO -- Sosok pasangan suami istri atau pasutri pedagang kuliner, Anggit Suseno, 25, dan Ika Puri Sulistianingsih, 27, yang mendadak viral setelah video mereka ribut dengan Bupati Sukoharjo Wardoyo beredar di dunia maya menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (16/1/2020) pagi.

Berita terpopuler mengulas pasutri ini merupakan bakul satai kambing di Marki Food Center Dompilan, Sukoharjo. Pasangan ini pun tak menyangka keributannya dengan orang nomor satu di Sukoharjo bakal viral.

Klaten 8 Pekan Bertahan di Zona Merah Covid-19

Bahkan setelah aksinya itu, Pemkab Sukoharjo merevisi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khusus untuk usaha kuliner boleh buka hingga pukul 21.00 WIB. Meski dengan ketentuan hanya melayani pesan antar atau bawa pulang. "Saya bersyukur suara wong cilik seperti kami ini akhirnya didengar bupati," kata Anggit kepada Solopos.com, Jumat (15/1/2021).

Memasak Pesanan Konsumen

Pria berambut gondrong ini pun menceritakan saat awal keributan itu terjadi. Saat itu dirinya tengah memasak pesanan salah satu konsumen. Sementara pelaku usaha kuliner lain di Marki Food Center tengah duduk-duduk.

Hari itu kondisinya sepi pembeli. Sejak PPKM, pembeli menurun drastis. "Beleh wedhus sithok wes dua hari tidak habis. Nek ra kepayon terus aku meh mangan opo [Menyembelih kambing satu sudah dua hari tidak habis. Kalau tidak laku terus saya mau makan apa?]," timpal sang istri, Ika.

PPATK Blak-Blakan soal Modus Korupsi, Siapa Pelakunya?

Setelah video keributan pasutri pedagang kuliner itu dengan Bupati Sukoharjo viral, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons dan merevisi aturan PPKM. Surat itu ditindaklanjuti Bupati Sukoharjo dengan merevisi SE yang memperbolehkan pedagang kuliner beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

Selain ulasan tentang pasutri viral itu, kabar lain terkait Wonogiri masuk zona merah Covid-19 lagi, Festival Ayo Membaca Solopos, serta kisah unik pengantin diiringi pagar bagus pria berotot juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

33 Artikel Peserta FAM 2021 Siap Mendulang Jempol

Duh, Wonogiri Masuk Zona Merah Lagi

Ini Sosok Pasutri Pedagang Satai Yang Viral Seusai Ribut Dengan Bupati Sukoharjo

Anti-Mainstream! Sejoli Di Solo Ini Menikah Diiringi Pagar Bagus Pria-Pria Kekar Berotot

Batu Bata Merah Kuno Kembali Ditemukan di Gempol Klaten, Bagian Pagar Candi?

Dampak Pandemi, Proyek Gedung Perkantoran Wonogiri Rp320 Miliar Tertunda

Warga Diminta Jaga Jarak 1,5 Meter Saat Bercinta Demi Cegah Covid-19, Gimana Caranya?

Selain Syekh Ali Jaber, Ini Sembilan Ulama Lain yang Wafat pada Januari 2021

Viral Curhatan Pria Gondrong Jogja Jadi Korban Begal Payudara

Pasar Gentongan Klaten Dulu Dijuluki Pasar Tuyul, Ini Kisahnya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom