Selain Syekh Ali Jaber, Ini Sembilan Ulama Lain yang Wafat pada Januari 2021
Syekh Ali Jaber dan Haikal Hassan saat di Palestina. (Twitter/@haikal_hassan)

Solopos.com, JAKARTA -- Wafatnya Syekh Ali Jaber membawa duka bagi umat muslim di Indonesia. Salah satu tokoh muslim, Haikal Hassan, merasa sangat kehilangan sang ulama kharismatik.

Ia membagikan kenangan kebersamaannya dengan ulama kondang tersebut saat berada di Palestina. Tak hanya mengenang Syekh Ali Jaber, Haikal Hassan juga menyebutkan nama-nama ulama yang meninggal di bulan Januari 2021.

Lewat beberapa cuitan di akun Twitternya, Haikal Hassan memberikan informasi tentang nama 11 nama ulama yang meninggal di awal tahun 2021. Termasuk di dalamnya adalah Syekh Ali Jaber.

Tidak Jadi di Lombok, Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pondoknya Yusuf Mansur

"Ulama Wafat Bulan Jan 2021 Hb Ja’far AlKaff Kudus, KH. Muhaimin Asnawi Magelang, KH. Abd. Nachrowi Bogor,"tulis Haikal Hassan.

Selain ulama dari Kudus, Magelang, dan Bogor itu, Haikal Hassan juga menyebut nama ulama yang berasal dari Krapyak, Bangkalan, Bondowoso, dan Kediri.

"KH. Muh Najib Krapyak, Drs. M. Sai, M. HI, KH. M. Nuruddin A. R. Bangkalan," lanjutnya.

"Hb Abubakar AlHamid Bondowoso, KH. Zainuddin Badrus Kediri, KH. A. Yasin Asmuni, Drs. H. Ibnu Hazen, Sy.Ali Jaber," pungkas Haikal Hassan.

Kisah ini Jadi Bukti Kebaikan Hati Syekh Ali Jaber

Musibah Besar

Unggahan tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Salah satu dari mereka menyebut wafatnya para ulama adalah musibah yang besar dan nyata.

"Sebagai pengingat kalau kita sedang mengalami musibah besar dan paling nyata, yaitu wafatnya para ulama. Persiapkan diri, mulai belajar, yang belum taubat bersegera sebelum terlambat," tulis warganet dengan akun @jellypa****

Ada juga warganet yang mengingatkan soal kesempatan bagi manusia untuk memperbaiki diri dan memperbanyak amal kebaikan.

"Orang sholeh dan baik itu selalu cepat dipanggil sama Alloh yah, lalu kita yang masih hidup berarti nggak baik dong? Bukan, kita hanya diberikan bonus dan kesempatan sama Alloh untk memperbaiki diri agar suatu saat jika Alloh panggil kita sudah ada tabungan pemberat amal kebaikan," tulis warganet dengan akun @Ndev_***

Profil Syekh Ali Jaber: Hapal Al-Quran Di Usia 10 Tahun

Sebelumnya, Haikal Hassan mengunggah kenangan bersama Syekh Ali Jaber saat mendengar beliau telah berpulang. Ia menyebut sempat kontak via telepon dengan Syekh Ali Jaber sebelum beliau wafat.

"Kenangan mengantar almarhum ke bumi Palestina... Beberapa hari sebelum meninggal, beliau telp, WA, bercerita kembali pengalaman saat saya mengantarnya ke MasjdilAqsho dan almarhum ingin jalan-jalan lagi dengan saya," tulisnya.

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom