SOLOPOS.COM - Pendiri dan pimpinan Gondhez’s, Nunggal (kiri), di Kepatihan Wetan, Jebres, Solo, Sabtu (15/8/2020) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang kehidupan gangster atau preman Kota Solo era 1980-an hingga sekarang yang tak lepas dari sosok Nunggal menjadi berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Kamis (3/9/2020).

Berita terpopuler berjudul Menguak Kehidupan Gangster Solo: Inilah Preman Paling Ditakuti Selama 36 Tahun Terakhir! membeberkan tentang Nunggal yang selama 36 tahun terakhir bak hantu yang hadir pada setiap lini kehidupan premanisme Kota Bengawan.

Promosi Adu Cermat Peserta Pilpres Gaet Suara Pemilih Muda yang Moody

Laki-laki yang kala muda bertubuh gempal tersebut adalah pimpinan kelompok bernama Gondhez’s (GDZ's) yang beranggotakan ribuan orang dari Solo, Karanganyar, dan sekitarnya. Daerah kekuasaannya meliputi wilayah Soloraya.

Hari Ini Dalam Sejarah: 3 September 1939, Inggris & Prancis Deklarasikan Perang ke Jerman

Solopos.com berhasil menemuinya dan mengajaknya berbincang pada Sabtu (15/8/2020) lalu. Nunggal mengaku tipikal pemimpin yang tidak hanya asal omong dan main perintah.

Dalam kehidupan gangster Solo, orang-orang tahu Nunggal selalu membersamai teman-teman dan anggotanya dalam setiap aksi, baik sekadar touring atau saat perkelahian.

Sepak terjang Nunggal dan kawan-kawan (dkk) kala itu membuat lawan-lawannya segan ketika harus menghadapi Nunggal. Apalagi Nunggal memiliki puluhan orang kepercayaan yang ia sebut sebagai “panglima tempur" dan selalu siap pasang badan.

Pilot Pesawat Tempur yang Tergelincir di Lanud Iswahjudi Dimakamkan di TMP Madiun

Menariknya, Nunggal tak pernah sekali pun belajar ilmu bela diri. Ia belajar secara autodidak dari perkelahian-perkelahian yang ia hadapi. Naluri, mental dan kemampuan berkelahinya terus terasah dari satu pertarungan ke pertarungan yang lain.

Sudah Sering Berkelahi Sejak Remaja

Kebetulan sejak remaja Nunggal memang sudah sering berkelahi. “Saat berkelahi saya lihat lawan. Mereka bawa senjata atau tidak. Kalau bawa senjata, saya pakai senjata juga. Kalau tangan kosong ya saya juga harus tangan kosong,” terangnya.

Selain kisah Nunggal, berita lain seputar anak kembar albino di Wonogiri serta ambulasn yang keluar masuk Aspol Manahan Solo juga terpopuler di Solopos.com pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi ini: 

Menguak Kehidupan Gangster Solo: Inilah Preman Paling Ditakuti Selama 36 Tahun Terakhir!

Dari Geng Motor Anak Sekolah Jadi Geng Paling Disegani di Solo, Begini Sepak Terjang Gondhez's

Anak Kembar Albino di Wonogiri Mirip Bule, Orang Tuanya Sempat Dikira Pembantu

Anak Kembar Albino di Wonogiri Viral, Banyak yang Datang ke Rumah Untuk Foto

Kisah Gondhez's dan DMC Solo: Dulu Sering Bentrok, Kini Saling Menjaga

Bukan Gondhez’s, Ternyata Inilah Geng Tertua di Kota Solo

Di Masa Jayanya, Gondhez’s Solo Pernah Kelola Bisnis Beromzet Miliaran Rupiah Loh!

Maju Pilkada Kebumen 2020, Ini Jejak Politik Arif Sugiyanto

Cerita Warga Wonogiri Punya Anak Kembar Albino, Mau Pingsan Saat Lahiran

Ambulans Keluar Masuk Aspol Manahan Solo, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya