SOLOPOS.COM - Arif Sugiyanto (istimewa)

Solopos.com, KEBUMEN – Wakil bupati Kebumen periode 2019-2021, Arif Sugiyanto maju dalam pertarungan politik Kabupaten Kebumen tahun 2020.

Ia bersama Ristawati Purwaningsih, maju Pilkada dengan banyak dukungan dari partai politik, antara lain, PDIP, Partai Gerindra PKS, dan Nasdem. Dengan rekomendasi tersebut dipastikan, Arif maju dalam Pilkada meskipun diprediksi melawan kotak kosong.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Arif lahir di kebumen, 10 Juni 1977 dan beralamat di Perum Citra Gran Aversa Park AA 15 No 53 Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat. Ia sebelumnya menempuh pendidikan dasar di SDN 6 Panjer. Pendidikan menengahnya, ia tempuh di SMPN 3 Kebumen dan SMAN Prembun. Lalu, ia juga sempat melanjutkan di Sekolah Tinggi Hukum Indonesia (STHI) Jakarta.

6 Parpol Nonparlemen Pastikan Dukung Joswi Maju Pilkada Sukoharjo 2020

Sebelumnya Arif, sempat bertugas sebagai anggota polisi dari tahun 1997 sampai dengan 2017. Kemudian, pada 2017, ia menjadi komisaris PT Bumi Indonesia Properties.

Arif memiliki seorang istri bernama Iin Windarti dan telah dikaruniai empat orang anak. Istrinya juga seorang pengusaha, yaitu sebagai Komisaris PT Gada Pratama Samalangu.

Tolak Kewajiban Penggunaan Kartu Tani, KTNA Sragen: Penuhi Dulu Kebutuhan Pupuk!

Bendahara PCNU Kebumen

Sebelum masuk pemerintahan, Arif merupakan Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen. Kemudian  terpilih sebagai Wakil Bupati periode 2016-2021. Ia mendapatkan 41 suara dari 47 suara yang diperebutkan. Kemudian, ditetapkan sebagai Wakil Bupati Kebumen terpilih sisa masa jabatan melalui Rapat Paripurna di Ruang Paripurna, pada 25 Maret 2019.

Arif Sugianto dilantik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Wakil Bupati Kebumen, mengisi kekosongan jabatan setelah Yazid Mahfudz diangkat sebagai bupati menggantikan Yahya Fuad yang terlibat kasus suap. Pelantikan tersebut dilakukan di gedung Gradhika Bakti Praja, Senin (29/4/2019).

Sepekan Jumlah Kasus Meledak, Klaten Kembali Ke Zona Merah Risiko Covid-19

Koordinator Pemenangan Jawa 3 NasDem, Sugeng Suparwoto mengatakan, rekomendasi partainya kepada pasangan Arif-Rista berdasarkan hasil survei internal.

"Kami mencermati sejak lama Pak Arif serta melakukan survei, rekomendasi kami telah turun dan memutuskan calon bupati dan wakil bupati dari Partai NasDem adalah Pak Arif dan Bu Rista. Pak Arif menurut penelitian kami sangat masuk kriteria," kata Sugeng Suparwoto seusai deklarasi Arif-Rista seperti dilansir detikcom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya