News
Selasa, 27 Januari 2015 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : KPK “Dihabisi” hingga Paulina Vega Jawara Miss Universe

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Selasa, 27 Januari 2015

Solopos hari ini memberitakan tiga komisioner KPK dilaporkan ke Polisi hingga ajang Miss Universe.

Solopos.com, SOLO – Kisruh KPK vs Polri masih jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (27/1/2015). Seperti diberitakan Solopos, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) benar-benar habis.

Advertisement

Tiga dari empat komisioner KPK sudah dilaporkan ke Mabes Polri. Setelah Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja dilaporkan ke polisi, pimpinan KPK tinggal Abraham Samad dan Zulkarnain. Ternyata Samad telah dilaporkan ke Bareskrim sedangkan pelaporan Zulkarnain baru Rabu (28/1) besok.

Dari Miss Universe 2014, Kontestan asal Kolombia, Paulina Vega, dinobatkan sebagai jawara dalam malam final ratu kecantikan sejagat yang digelar di Trump National Doral, Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), Minggu (25/1/2015) waktu setempat.

Advertisement

Dari Miss Universe 2014, Kontestan asal Kolombia, Paulina Vega, dinobatkan sebagai jawara dalam malam final ratu kecantikan sejagat yang digelar di Trump National Doral, Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), Minggu (25/1/2015) waktu setempat.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Selasa, 27 Januari 2015;

KONFLIK ANTARLEMBAGA: KPK Habis

Advertisement

Jika keempat komisioner KPK yang dilaporkan ditetapkan sebagai tersangka, lembaga antirasuah ini benar-benar tamat. Hal ini berdasarkan UU No. 30/2002 tentang KPK menyatakan bilamana seorang pimpinan KPK dinyatakan tersangka, dia diberhentikan sementara. Namun pemberhentian tersebut ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, yaitu melalui Keputusan Presiden (Keppres).

Mabes Polri mengakui pelaporan Samad oleh organisasi kemasyarakatan KPK Watch, Jumat (22/1).

(Baca Juga: Pimpinan KPK Dihabisi, DPR Segerakan Pilih Pengganti, Ganjar Pranowo Dukung Imunitas Agar Tak Ada Lagi Kriminalisasi, Abraham Samad Dipolisikan, Ini Pelapornya, Zulkarnaen Juga akan Dipolisikan, KPK Dihabisi, Bukan Mengamankan, PDIP Dinilai Malah Jadi Beban Jokowi)

Advertisement

MISS UNIVERSE: Paulina Vega Tercantik Sejagat

Kontestan asal Kolombia, Paulina Vega, dinobatkan sebagai Miss Universe 2014 dalam malam final ratu kecantikan sejagat yang digelar di Trump National Doral, Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), Minggu (25/1) waktu setempat.

Langkah wakil Indonesia, Elvira Devinamira, terhenti di babak 15 besar. Namun Elvira tak pulang dengan tangan hampa. Puteri Indonesia 2014 itu membawa pulang gelar Kostum Nasional Terbaik berdasarkan hasil polling di Twitter.

Advertisement

Paulina Vega yang menyingkirkan 88 kon testan dari seluruh dunia itu menggantikan Gabriela Isler dari Venezuela.

(Baca Juga: Inilah Sosok Ratu Kecantikan Asal Kolombia Paulina Vega, Ini Daftar Pemenang Kontes Ratu Sejagad, Ini Kostum “Mistis” Elvira yang Sabet Kostum Nasional Terbaik)

KPK VERSUS POLRI: Budi Diminta Tiru Langkah Bambang

Buntut penetapan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) mengajukan pengunduran diri untuk sementara. Langkah Bambang ini diharapkan ditiru oleh calon Kapolri, Komjen Pol. Budi Gunawan, yang juga berstatus tersangka.

“Setiba di kantor saya segera membuat surat, surat itu permohonan pemberhentian sementara. Isi surat itu kira-kira karena saya mendapatkan surat panggilan sebagai tersangka untuk diperiksa dan dikualifikasi sebagai tersangka,” kata Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jakarta, Senin (26/1).

(Baca Juga: Bambang Widjojanto Yakin Kasusnya Direkayasa, Siap Gugat Balik Si Pelapor, Partai Demokrat Ajak Masyarakat Mendukung Jokowi, Pemerintah Perlu Belajar Cara Pilih Pejabat)

KANTOR PEMKAB BOYOLALI: Jalanan Mulus, Dilirik untuk Drag Race Internasional

Pemkab Boyolali memiliki proyek prestisius. Sejak 2012, Pemkab mulai membangun kompleks pemerintahan baru di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo. Bagaimana perkembangan proyek saat ini? Simak laporannya di Harian Umum Solopos hari ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif