News
Kamis, 23 Oktober 2014 - 00:09 WIB

TRAGEDI SUKOHARJO : Putri Kades Puhgogor Tinggal Bersama Nenek

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi jenazah dari kediaman Kades Puhgogor, Bendosari, Sukoharjo, Selasa (21/10/2014) (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO–Kondisi kejiwaan Danie Sulistyaningrum, putera sulung Kepala Desa Puhgogor, Bendosari, Sapta Dandaka dikabarkan sedikit membaik.

Namun, ia masih dalam pengawasan kerabatnya dan belum diizinkan masuk ke rumah orangtuanya yang menjadi lokasi tragedi berdarah tewasnya kedua orangtuanya dan adik semata wayangnya.

Advertisement

“Kondisinya sedikit membaik. Setelah pemakaman orangtua dan adiknya Selasa (21/10/2014) sore, ia bisa duduk dengan tenang,” kata Suharno, paman Danie S saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (22/10/2014).

Meski telah membaik, namun ketika Solopos.com meminta izin untuk menemui Danie, Suharno belum memberikan izin.

Advertisement

Meski telah membaik, namun ketika Solopos.com meminta izin untuk menemui Danie, Suharno belum memberikan izin.

Alasannya, agar Danie bisa menenangkan pikiran dan menata hati tanpa terusik oleh tamu-tamu yang bisa membangkitkan trauma.

“Mohon maaf ya. Danie butuh ketenangan dulu. Ia benar-benar shock ditinggal mati orangtua dan adiknya dengan cara tragis,” paparnya.

Advertisement

Meski hanya bersebelahan, namun Danie belum diizinkan masuk ke rumahnya sampai kondisi psikisnya benar-benar normal. “Takutnya, ia trauma kembali ketika melihat rumahnya,” paparnya.

Keluarga Danie belum memutuskan apakah Danie akan tinggal bersama neneknya bersama saudaranya di Puhgogor atau ikut pamannya di Jambi.

(Baca Juga : Tragedi Sukoharjo, Kades Diduga Bunuh Anak dan Istri Lalu Bunuh Diri, Kronologi Tragedi Puhgogoh, Ini Bentuk Surat Wasiat Kades Puhgogor, dari Pujian TMMD hingga Curhat Soal Staf, Jenazah Keluarga Kades Diautopsi, Putra Sulung Histeris, Putra Korban Butuh Pendampingan, Sebelum Tewas Kades Puhgogoh Kerap Bilang Ingin Bunuh Diri, Ini Pesan Terakhir Istri Kades kepada Siswa SMAN 3 Sukoharjo,  Istri kades Mantan Guru SMAN 4 Solo, Ini Rincian Utang Kades Puhgogoh, Kerabat Tak Yakin Utang Penyebab Bunuh Diri)

Advertisement

Saat ini, keluarga besar Sapta masih menunggu kedatangan saudara-saudara lainnya. Selain berbelasungkawa, mereka juga akan membahas nasib dan masa depan Danie yang kini masih menempuh kuliah di UMS Surakarta semester 1.

“Yang jelas, Danie harus mendapatkan perhatian. Karena ia kini sebatang kara,” tambahnya.

(Baca Juga : Tragedi Sukoharjo, Kades Diduga Bunuh Anak dan Istri Lalu Bunuh Diri, Kronologi Tragedi Puhgogoh, Ini Bentuk Surat Wasiat Kades Puhgogor, dari Pujian TMMD hingga Curhat Soal Staf, Jenazah Keluarga Kades Diautopsi, Putra Sulung Histeris, Putra Korban Butuh Pendampingan, Sebelum Tewas Kades Puhgogoh Kerap Bilang Ingin Bunuh Diri, Ini Pesan Terakhir Istri Kades kepada Siswa SMAN 3 Sukoharjo,  Istri kades Mantan Guru SMAN 4 Solo, Ini Rincian Utang Kades Puhgogoh)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif