Polisi mengecek kondisi Z yang kritis di RS Muhammadiyah Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (12/12/2019). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — W, 30, seorang ibu di Kecamatan Purwantoro, Wonogiri yang meninggal dunia usai meminum racun bersama dua anaknya, Kamis (12/12/2019), ternyata sudah memiliki permasalahan rumah tangga yang cukup lama.

Para tetangga dekat menduga W nekat bunuh diri dan mengajak anaknya minum racun serangga lantaran dipicu masalah dengan suaminya, Syukron Hamdani.

Salah satu tetangga dekat, Giyoto, menduga W sudah lama memilki permasalahan dengan suaminya. Namun, W tak pernah bercerita ke siapa pun.

"Jadi selama ini [W] memendam masalanya sendiri," ujar Giyoto kepada Solopos.com, Jumat (13/12/2019).

Ingin Lihat Tubuhnya, Janda Madura Rekam Dirinya Bugil

Meski menduga seperti itu, Giyoto tak mengetahui masalah W dengan suaminya secara terperinci.

Namun Giyoto mengungkapkan W berubah drastis sejak diketahui memiliki masalah dengan suaminya. W berubah menjadi pendiam dan sering mengurung diri di rumah.

Cek! Inspirasi Batik Couple yang Bakal Bikin Penampilanmu dan Si Dia Makin Sempurna

Menurut Giyoto, dugaan para tetangga terkait pemicu W bunuh diri itu menguat setelah Syukron datang ke RSUD Dr. Harjono Ponorogo untuk menengok jasad istrinya.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Saat itu, pihak keluarga W tak mengizinkan Syukron menengok jasad istrinya.

Seusai pemakaman W, Giyoto menuturkan bahwa Syukron tampak menyesali dengan semua yang sudah terjadi.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

"Ada warga yang melihat Pak Syukron itu bersandar di samping mobil sambil menyesali yang sudah terjadi tapi warga enggak enak mau tanya karena posisi masih berduka," ujar Giyoto.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

Sementara itu, Kapolsek Purwantoro, Iptu Aris Joko Nariomi, membenarkan jika W nekat bunuh diri karena depresi. Namun ia tak menjelaskan penyebab W mengalami depresi.

Jubir Kemenhan: PT RUM Sukoharjo Dilarang Pakai Lambang TNI untuk Takuti Masyarakat

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, W bunuh diri dengan menenggak racun serangga dan mengajak dua anaknya, Z, 11, dan K, 7.

Driver Ojol Jogja yang Tertipu Order Fiktif Rp423.000 Meninggal Dunia

Nyawa Z berhasil selamat setelah dilarikan ke RSUD Dr. Harjono Ponorogo, namun nyawa W bersama anaknya yang berinsial K tak mampu diselamatkan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten