SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Solopos.com, KLATEN -- Para pendaftar calon bupati (cabup) untuk Pilkada Klaten 2020 yang mendaftar melalui PDIP sudah mengikuti fit and proper test di Kantor DPD PDIP Jateng di Semarang akhir pekan lalu.

Mereka semua optimistis bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Salah satu pendaftar cabup Klaten, Ida Hartono, mengaku mengikuti fit and proper test mulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berbagai pertanyaan diajukan padanya seperti apa saja yang sudah dia lakukan selama ini serta apa yang akan dilakukan jika mendapatkan rekomendasi.

“Sudah ada yang saya kerjakan. Kami turun ke desa-desa menyerap harapan masyarakat untuk Klaten ke depan. Jika dapat rekomendasi, kami sudah ada komunikasi dengan para tokoh masyarakat di Klaten,” jelas Direktur Kiat Motor tersebut saat dihubungi Solopos.com, Minggu (22/12/2019).

Sakura Hills Dibuka, Wisata Bunga Sakura di Tawangmangu Karanganyar

Ida optimistis bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP sebagai cabup Klaten yang diusung PDIP. Sembari menunggu keluarnya rekomendasi dari DPP, Ida menuturkan terus blusukan.

Cabup usulan DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, mengikuti fit and proper test, Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB. “Pertanyaan yang diajukan banyak dan berbagai macam,” kata Bupati Klaten dan Ketua DPC PDIP Klaten tersebut.

Mulyani juga optimistis DPP PDIP kembali memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju sebagai cabup pada Pilkada Klaten 2020. Apalagi, belakangan bermunculan dukungan agar dia melanjutkan periode kepemimpinannya.

“Ya sangat optimistis [mendapatkan rekomendasi DPP maju sebagai cabup],” kata Mulyani.

Stiker Miskin di Rumah 2 Lantai Trucuk Klaten Akhirnya Dilepas

Sementara itu, pendaftar cabup Klaten, Nanik Herawati, mengikuti fit and proper test sekitar pukul 08.10 WIB. Dosen Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten itu datang ke DPD PDIP Jateng ditemani sukarelawan Mitra Nanik (Mina).

Sejumlah pertanyaan ditujukan kepada Nanik seperti perihal kompetensi serta visi dan misi membangun Klaten. Nanik optimistis bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

“Potensi Klaten sangat besar. Jika digarap dengan tepat dan potensi itu dimaksimalkan, Klaten tak akan kalah dengan Solo dan Jogja,” kata Nanik berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya