SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono bersama Administratur Perum Perhutani KPH Surakarta, Sugi Purwanta, dan Pengelola Sakura Hills Parmin Sastro dalam pembukaan Sakura Hills, Tawangmangu, Karanganyar Sabtu (21/12/2019). (Solopos-Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Objek wisata Sakura Hills, Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, mulai diuji coba dengan menggratiskan tiket masuk pengunjung pada Sabtu (21/12/2019).

Selain itu, sebanyak 60 bibit pohon bunga sakura juga ditanam sebagai bentuk aksi reboisasi lahan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, dalam uji coba pembukaan banyak pengunjung yang penasaran datang mengunjungi objek wisata Sakura Hills karena informasi media sosial.

Mereka ingin melihat pemandangan yang terkesan seperti di Jepang untuk berswafoto bersama keluarga. Cuaca yang teduh semakin mendukung warna foto layaknya di negara sub tropis tersebut.

Mengintip Rumah Sederhana Artidjo Alkostar, Anggota Dewas KPK yang Rajin ke Masjid

Administratur Perum Perhutani KPH Surakarta, Sugi Purwanta, mengatakan sebanyak 6.000 hektare lahan perhutani berada di Karanganyar. Melalui pengembangan wisata, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan juga alam.

Proyek Flyover Purwosari Solo Kelar Dilelang, Ini Pemenangnya

“Kami berharap nanti pengembangan hutan wisata dapat berdampak banyak. Apabila dikelola dengan baik, maka bisa memberikan dampak positif bagi banyak masyarakat. Wisata Sakura Hills kami lihat memiliki potensi yang besar dan multi platform. Semoga bisa memberikan kontribusi yang banyak nanti bukan hanya kepada kami tapi juga banyak pihak termasuk pemerintah,” kata dia.

Diganti Jeep Rubicon Rp1,9 Miliar, Fortuner Bupati Karanganyar Tak Kuat di Tanjakan?

Kegiatan tersebut, menurutnya, punya andil dalam pelestarian alam karena ada penanaman 60 bibit pohon bunga sakura.

Ke depannya, penanaman pohon sakura di Sakura Hills akan terus ditambah.

Indahnya Keberagaman, Polwan Berhijab Bantu Dorong Kursi Roda Suster ke Gereja

“Saat ini baru 60 bibit saja yang ditanam. Tapi nanti akan ada penambahan-penambahan terus sebagai bentuk upaya reboisasi dan memperindaha kawasan hutan wisata di Sakura Hills,” kata dia.

Sukarelawan Wonogiri Bagi-Bagi Tips Cegah Ular Masuk Rumah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, juga hadir untuk meresmikan uji coba pembukaan Sakura Hills. Dia bersama pengelola menandai dengan menanam bibit pohon sakura di kawasan tersebut sebanyak 60 batang pohon.

Orgasme Perempuan Sama dengan Pipis? Ini Penjelasan Dokter

Dia berharap nantinya Sakura Hills bisa menjadi salah satu ikon Karanganyar hingga dikenal di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya