Bupati Klaten, Sri Mulyani. (Istimewa/Dokumentasi Humas Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Bupati Klaten sekaligus Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, tetap percaya diri (pede) bakal dapat rekomendasi dari DPP untuk maju kembali sebagai calon bupati (cabup) pada Pilkada Klaten 2020.

Dia tak mempersoalkan meski ada yang mengincar rekomendasi cabup dari DPP PDIP dengan mendaftar lewat DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng). Mulyani menilai semakin banyaknya bakal cabup kian memeriahkan proses penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada Klaten 2020.

Mulyani mengatakan peluang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah merupakan instruksi dari DPP PDIP. Proses pendaftaran di DPD PDIP Jateng dibuka pada Jumat (6/12/2019) hingga Kamis (12/12/2019).

“Memang sudah ada dua orang yang mendaftar ke DPD. Semua tentu sesuai tahapan dan prosedur. Bagi saya tidak apa-apa. Menurut saya ya meriah, asyik aja,” kata Mulyani saat ditemui Solopos.com di Desa Candirejo, Senin (9/12/2019).

Dengan dua pendaftar bakal cabup di DPD PDIP Jateng hingga Minggu (8/12/2019), ada tiga bakal cabup yang bersaing mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Meski memiliki pesaing, Mulyani percaya diri dia lah yang bakal mendapatkan rekomendasi itu.

Pemuda Sukoharjo Nyolong Belasan Kali Demi Gaya Hidup dan Ngapelin Pacar

“Berapa pun yang mendaftar kan hanya satu yang mendapatkan rekomendasi. Insyaallah lah, [saya] pede abis,” kata Mulyani.

Sebagai informasi, Mulyani mendaftar cabup Klaten saat penjaringan di DPC PDIP Klaten, September 2019 lalu. Dari hasil penjaringan, DPC PDIP Klaten hanya mengusulkan satu nama dari tiga pendaftar cabup ke DPP PDIP pada Oktober 2019.

Satu nama yang diusulkan tak lain Sri Mulyani. Selain mengusulkan satu nama cabup, DPC PDIP Klaten mengusulkan lima nama bakal calon wakil bupati (cawabup) ke DPP.

Sementara dua orang yang mendaftar untuk posisi cabup Klaten melalui DPD PDIP Jateng yakni Nanik Herawati dan Ida Hartono. Nanik merupakan salah satu dosen di Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten.

Bupati Dapat Jeep Rubicon, DPRD Karanganyar Ingin Fortuner

Istri direktur di PT Intan Pariwara itu mengambil sekaligus mengembalikan berkas pendaftaran di DPD PDIP Jateng, Sabtu (7/12/2019).

Sedangkan Ida Hartono merupakan Direktur Kiat Motor. Putra sulung inisiator mobil Esemka, Sukiyat, itu mendaftar ke DPD PDIP Jateng setelah namanya tak ikut diusulkan DPC PDIP Klaten ke DPP.

Ida mengembalikan berkas pendaftaran pada Minggu (8/12/2019). “Yang jelas setelah saya mendaftar ke DPD, saya menunggu rekomendasi dari DPP. Saat ini banyak berdoa saja,” kata Ida.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten