Tutup Iklan
Ibu Presiden Jokowi Dimakamkan Besok di Karanganyar
Presiden Jokowi dan keluarga menggelar jumpa pers terkait meninggalnnya sang ibu, Rabu (25/3/2020) di Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, akan dimakankan di Pemakaman Mundu, Gondangrejo, Karanganyar, besok Kamis (26/3/2020). Masyarakat diminta mendoakan almarhumah dari rumah agar tidak terjadi kerumunan.

“Pemakaman insyaallah besok di pukul 13.00 di Pemakaman Mundu, Kabupaten Karanganyar,” Kata Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di kediamannya di Sumber, Rabu (25/3/2020) malam.

Wawali Solo Achmad Purnomo: Ibu Presiden Jokowi Punya Sakit di Hidung

Terpisah, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mewakili keluarga berduka menyampaikan terima kasih atas ucapan bela sungkawa dan doa masyarakat semuanya.

Keluarga berharap pada pemakaman besok masyarakat bisa mendoakan almarhumah dari rumah masing-masing agar tidak terjadi kerumunan.

Gubernur Ganjar Pranowo Kenang Ibu Presiden Jokowi Sebagai Teladan Kerendahan Hati

“Keluarga akan sangat bahagia, akan sangat senang, akan sangat menghormati jika warga masyarakat semuanya bisa mendoakan dari rumah. Dan doa dari rumah menurut keluarga ini jauh sangat cukup sekali. Dan keluarga tahu betul apa yang kemudian dirasakan oleh masyarkat,” kata Ganjar.

Sakit Kanker

Jenazah Ibu Presiden Jokowi Tiba di Rumah Duka, Penjagaan Ketat

Jokowi menjelaskan mendiang Sudjiatmi meninggal pada Rabu sore pukul 16.45 WIB. Almarhumah sudah empat tahun menderita kanker. Sudjiatmi juga pernah berobat ke RSPAD Gatot Subroto.

“Tapi Allah menghendaki lain. Atas nama keluarga besar, [kami] ingin meminta doa agar segala dosanya diampuni Allah SWT dan husnul khotimah,” tutur Jokowi.

Bantu Pemerintah, Persis Solo Kampanye Lawan Corona

Camat Gondangrejo, Rusmanto, menuturkan sudah bertemu dengan perwakilan keluarga Presiden Jokowi. Menurut Rusmanto, pihak keluarga menyampaikan agar makam untuk almarhumah selesai digali pukul 23.00 WIB. Tetapi Rusmanto belum dapat memastikan kapan jenazah dimakamkan.

"Pihak keluarga di sini beberapa. Beliau meminta makam selesai digali siap pukul 23.00 WIB. Tetapi kapan dimakamkan menunggu kepastian dari Pak Jokowi," tutur Rusmanto saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Corona Jateng: Positif 38 Kasus, Solo Tambah 1 dan Wonogiri 1

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar sudah berada di lokasi permakaman seperti Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi dan Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Andi Amin Latama, dan lainnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho