Wawali Solo Achmad Purnomo: Ibu Presiden Jokowi Punya Sakit di Hidung

Achmad Purnomo menyebut ibu Presiden Jokowi punya sakit di bagian hidung

 Almarhumah ibu Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo. (Solopos/dok)

SOLOPOS.COM - Almarhumah ibu Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO – Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ibu Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, Rabu (25/3/2020).

Ibu Presiden Jokowi yang akrab disapa Bu Noto mengembuskan napas terakhir di RST Slamet Riyadi atau RS DKT Solo, Rabu sore pukul 16.45 WIB.

Kabar duka meninggalnya Bu Noto membuat Achmad Purnnomo kaget. Dia sama sekali tidak mengetahui kapan ibu Presiden Jokowi dirawat di RS DKT Solo.

Corona Jateng: Positif 38 Kasus, Solo Tambah 1 dan Wonogiri 1

“Kita tidak menduga secepat itu beliau [meninggal]. Kita hanya mendengar beliau dirawat di RS DKT kok tahu-tahu tadi sore meninggal dunia,” terangnya kepada wartawan Solopos, Kurniawan, di sekitar rumah duka, Jl. Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo.

Menurut Achmad Purnomo, Sudjiatmi Notomiharjo sakit di bagian hidung. Namun dia tidak tahu persis apa penyaakit yang diderita almarhumah ibu Presiden Jokowi.

“Wah kami tidak tahu pasti. Yang terang beliau sakitnya di hidung. Tapi jenisnya apa kita enggak ngerti ,sambung Achmad Purnomo.

Riwayat Ibu Presiden Jokowi Sudjiatmi Notomihardjo, Dari Tukang Jahit ke Bisnis Kayu

Di mata Achmad Purnomo, Sudjiatmi Notomiharjo adalah sosok yang ringan tangan. Almarhumah wanita berusia 77 tahun itu bahkan tidak pernah mau merepotkan orang lain.

“Beliau sosok yang luar biasa ringan tangan. Tidak pernah mau merepotkan orang lain. Sampai tidak ada yang tahu kapan beliau dirawat di rumah sakit,” imbuh Achmad Purnomo.

Cerita Kades Kebonagung Madiun Kesleo Lidah Sebut Virus Corona Jadi Veronica

Berdasarkan informasi yang disampaikan keluarga, ibunda Presiden Jokowi akan dimakamkan, Kamis (26/3/2020), di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan paantauan Solopos.com, jenazah ibu Presiden Jokowi tiba di rumah duka Jl. Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, sekitar pukul 18.41 WIB.

Saat ini akses ke rumah duka dibatasi. Awak media tidak bisa mendekat ke rumah duka yang dijaga ketat aparat kepolisian.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Posisi 15 Kades Kosong, Pemkab Klaten Tak Berencana Gelar PAW

Pemkab Klaten tidak memilih opsi PAW karena saat ini sedang pandemi Covid-19, butuh anggaran banyak, dan kurang memerhatikan asas demokrasi.

Kisah Kades Gatak Klaten, Beri Pelayanan Terbaik Meski Kondisi Drop

Di tengah kondisi batin yang dilanda kesedihan, Walino harus tetap memberikan pelayanan optimal kepada warga.

Makam Misterius di Solo Baru Ternyata Ada Hubungan dengan Keraton Solo

Makam misterius di tengah trotoar jalan utama Solo Baru, Sukoharjo, ternyata memiliki hubungan sejarah dengan Keraton Solo, begini ceritanya.

RS PKU Muhammadiyah Sragen Bangun Gedung Bertingkat Agar Naik Tipe

Direksi RS PKU Muhammadiyah Sragen berkomitmen menaikkan kelas RS dari tipe D menjadi tipe C. Salah satunya dengan membangun gedung bertingkat untuk meningkatkan pelayanan.

Tumbuh Bunga Bangkai, Rumah Ketua RT di Ceper Klaten Didatangi Warga

Warga setempat sering mengerubungi rumah milik Sakirman, 60, lantaran penasaran dengan bunga bangkai yang sering memunculkan bau tak sedap.

Kasus Turun, RS di Sragen Tetap Wajib Sediakan 10% Bed untuk Covid-19

Semua RS di Sragen masih harus menyediakan bed untuk pasien Covid-19 untuk mengantisipasi ledakan kasus Covid-19 gelombang ketiga di akhir tahun.

10 Jabatan Tinggi Pemkot Solo Dilelang, Pejabat Luar Daerah Boleh Ikut

Sepuluh jabatan eselon II Pemkot Solo dilelang dan bisa diikuti pejabat eselon III seluruh daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Hii, Ada Makam Misterius di Trotoar Jalan Solo Baru Sukoharjo

Makam misterius di trotoar jalan utama Solo Baru dekat bundaran Patung Bung Karno, Tanjung Anom, Sukoharjo, terlihat masih terawat.

Pemkab Sragen Anggarkan Operasional Pintu Palang KA Bedowo di 2022

Dishub Sragen memastikan akan memasang pintu palang semi-elektronik di perlintasan KA Bedowo pada 2022.

KSPI Karanganyar Tolak Bahas UMK 2022, Ini Alasannya

KSPI Karanganyar menilai PP No. 36/2021 tidak berpihak kepada pekerja.

SGS 2021 Tinggal 4 Hari Lagi, Buruan Tukar Poin Sebelum Ditutup!

Para pembeli pada ajang Solo Great Sale atau SGS diimbau segera menukar struk mereka dengan poin agar bisa mengikuti undian berhadiah rumah, mobil, dan lainnya.

Menko PMK Sebut Karanganyar Cocok untuk Pengembangan Pendidikan

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menilai Karanganyar menjadi lokasi ideal di wilayah aglomerasi Soloraya untuk pengembangan pendidikan.

CFD Belum Dibuka, Alun-Alun Sukoharjo Ramai Pedagang pada Akhir Pekan

Kawasan Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo ramai pedagang saat akhir pekan padahal Pemkab belum mengizinkan CFD tiap Minggu pagi berlangsung.

BRI Panen Hadiah, 64.152 Nasabah Simpedes Berpeluang Raih Rp639 Juta

Sebagai wujud apresiasi, BRI Sragen menyediakan hadiah dengan nilai lebih dari setengah miliar rupiah bagi para nasabah Simpedes di Bumi Sukowati.

Jalur Pungkruk-Mungkung Sragen Ditinggikan 1 Meter

Pemkab Sragen menggandeng Polres Sragen melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan persimpangan Pungkruk karena jalan itu akan ditinggikan.