Tutup Iklan
Ganjar Imbau Warga Mendoakan Ibu Presiden Jokowi dari Rumah
Sejumlah orang menggali tanah yang rencananya digunakan untuk memakamkan Ibu Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, di Permakaman Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Rabu (25/3/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengimbau kepada masyarakat agar mendoakan almarhumah Ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sudjiatmi Notomihardjo dari rumah. Hal itu supaya tidak menimbulkan kerumuman di lokasi pemakaman.

Jenazah Ibu Presiden Jokowi menurut rencana akan dimakamkan di Pemakaman Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB.

Patroli Social Distancing: Anak-Anak Muda Wonogiri Disuruh Pulang Saat Asyik Nongkrong di Kedai Kopi

Ganjar menjelaskan menurut hasil musyawarah keluarga dengan Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro, pada pemakaman itu keluarga berharap masyrakat mendoakan Ibu Presiden Jokowi dari rumah masing-masing. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumuman.

Gubernur Ganjar Pranowo Kenang Ibu Presiden Jokowi Sebagai Teladan Kerendahan Hati

"Terima kasih atas ucapan bela sungkawa dan doa semuanya. Keluarga berharap besok mendoakan [Ibu Presiden Jokowi] dari rumah masing-masing agar tidak terjadi kerumunan. Dan tentu keluarga akan sangat bahagia, akan sangat senang, akan sangat menghormati jika warga masyarakat semuanya bisa mendoakan dari rumah," kata Ganjar, Rabu (25/3/2020) malam.

Ria Ricis Akhirnya Minta Maaf Soal Syuting Web Series yang Diprotes

Perlu diketahui bahwa saat ini Kota Solo dan sekitarnya serta Indonesia pada umumnya sedang menjalani pembatasan fisik guna mencegah persebaran penyakit virus Corona (Covid-19). Pembatasan fisik itu salah satunya adalah menghindari berkerumun dan menjaga jarak minimal 1,5 meter saat melakukan kontak interaksi sosial.

Bantu Pemerintah, Persis Solo Kampanye Lawan Corona

Persiapan Pemakaman

Camat Gondangrejo, Rusmanto, menuturkan sudah bertemu dengan perwakilan keluarga Presiden Jokowi. Menurut Rusmanto, pihak keluarga menyampaikan agar makam untuk almarhumah selesai digali pukul 23.00 WIB. Tetapi, Rusmanto belum dapat memastikan kapan jenazah akan dimakamkan.

Antisipasi Corona Wonogiri: Pengemudi dan Penumpang Bus Di-Screening

"Pihak keluarga di sini beberapa. Beliau meminta makam selesai digali siap pukul 23.00 WIB. Tetapi kapan dimakamkan menunggu kepastian dari Pak Jokowi," tutur Rusmanto saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Pembangunan Belum Rampung, Markas Baru Persebi Boyolali Jadi Sasaran Vandalisme

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar sudah berada di lokasi permakaman seperti Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi dan Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Andi Amin Latama, dan lain-lain.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho