Kategori: Nasional

10 Berita Terpopuler : Ganjar Pranowo Potensial Memenangi Pilpres 2024 Jika...


Solopos.com/Rohmah Ermawati/Newswire

Solopos.cm, SOLO -- Ulasan tentang sejumlah pejabat publik mulai disebut-sebut sebagai calon presiden potensial di Pilpres 2024, salah satunya Ganjar Pranowo, menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (12/11/2020) pagi.

Berita terpopuler berjudul Wah, Ganjar Pranowo Disebut Potensial Memenangi Pilpres 2024 Asalkan Berpasangan dengan Tokoh Ini membeberkan sosok Gubernur Jawa Tengah itu menjadi salah satu kandidat yang memiliki elektabilitas tertinggi di antara kandidat lainnya menurut sejumlah survei.

Namun seperti dilansir suara.com, Ganjar masih kalah dari seniornya, siapa? Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, masih menempati urutan pertama tokoh dengan elektabilitas tertinggi berdasarkan survei Populi Center. Angkanya 18,3%.

Hari Ini Dalam Sejarah: 12 November 1918, Republik Austria Pertama Didirikan

Baru di bawahnya ada Ganjar Pranowo dengan 9,9%. Menyusul di belakanng keduanya secara berurutan yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (9,5%), Ustaz Abdul Somad (6,2%), dan Ridwan Kamil (5,8%).

Menurut pendapat analis politik dan ekonomi Rustam Ibrahim, jika Prabowo maju lagi menjadi calon presiden, maka yang paling prospektif memenangkan pilpres 2024 adalah pasangan Prabowo - Ganjar Pranowo.

Sedangkan survei yang dilakukan oleh lembaga Center for Political Communication Studies yang dirilis 11 Maret 2020 lalu, menyebutkan Prabowo berpeluang kembali maju pada pemilu 2024 karena memiliki elektabilitas tertinggi, yakni 22,7%. Sementara, Anies Baswedan membayangi (13,8%), disusul cawapresnya Prabowo pada pemilu 2019, Sandiaga Uno (12,1%).

Solopos Hari Ini: Covid-19 Susupi Sekolah

Selanjutnya, elektabilitas Ganjar Pranowo (8,5%), Ridwan Kamil (5,8%), Menteri BUMN Erick Thohir (4,1%), Ketua DPR Puan Maharani (3,6%), Walikota Surabaya Tri Rismaharini (2,9%), dan Menkopolhukam Mahfud MD (1,6%).

Menjaring Aspirasi Pemilih Milenial

Dalam focus group discussion yang digelar guna menjaring aspirasi pemilih milenial, dipasangkan sejumlah nama yang berpeluang untuk dimajukan dalam pilpres 2024.

Dari hasil survei kepada masyarakat, pasangan Prabowo-Puan unggul dengan elektabilitas 32,1%, tetapi ditempel ketat oleh Anies-Sandi (29,8%) atau hanya terpaut sekira 2%. Paket Prabowo-Puan diperkirakan menjadi kandidat kuat yang bakal diusung koalisi PDIP-Gerindra.

Selain berita tentang elektabilitas Ganjar Pranowo, berita lain terkait Gatot Nurmantyo, Covid-19 di Sukoharjo, serta perkembangan Gunung Merapi juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi:

Wah, Ganjar Pranowo Disebut Potensial Memenangi Pilpres 2024 Asalkan Berpasangan dengan Tokoh Ini

Sempat Bersedia, Gatot Nurmantyo Batal Datang Temui Jokowi untuk Terima Anugerah Bintang Mahaputera

11 Guru Positif Covid-19, SMAN 1 Polokarto Sukoharjo Tutup Sementara

10 Berita Terpopuler : Kisah Pilu Sekeluarga Meninggal Usai Gelar Hajatan

Duh, Kepala SMAN 2 Wonogiri Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ibu dan 2 Anaknya di Madiun Positif Covid-19

Bermula Dari 1 Guru Positif Tanpa Gejala, Begini Kronologi Penularan Covid-19 SMAN 1 Polokarto Sukoharjo

Warga Lereng Merapi di Klakah Boyolali Rasakan Hawa Panas & Gerah

Dibilang Ada Permainan Gila-Gilaan, Begini Proses Kepulangan Rizieq Syihab

Klaten Tengah Jadi Kecamatan STBM Pertama

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati