SOLOPOS.COM - Ilustrasi breaking news Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN – Tiga orang yang merupakan satu keluarga dari Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur terpapar Covid-19. Tiga orang ini diduga tertular oleh pasien positif Covid-19 sebelumnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan pada Rabu (11/11/2020) ini ada tiga orang yang merupakan satu keluarga terkonfirmasi positif Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sultan HB X: Semoga Merapi Gembos

Tiga orang ini adalah seorang perempuan berinisial MR berusia 43 tahun dan kedua anaknya seorang remaja perempuan berinisial FKP berusia 17 tahun dan remaja perempuan berusia 12 tahun berinisial ACP.

“Ketiga orang ini merupakan kontak erat kasus nomor 174,” kata Bakri.

Pasien nomor 174 yang berinisial CA terkonfirmasi positif Covid-19 pada 9 November 2020. Secara riwayat, pasien CA sempat melakukan perjalanan ke Surabaya sebulan lalu.

JKT 48 Terancam Bubar?

Sepekan sebelum sakit, pasien juga sempat menerima tamu dari luar kota. CA kemudian menjalani tes swab mandiri dan dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, tim medis melakukan pelacakan kasus positif. Ketiga orang tersebut sempat mengeluh batuk dan pilek sehingga ditetapkan sebagai pasien suspek.

“Setelah diketahui kasus nomor 174 terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruh kontak eratnya menjalani tes swab mandiri di salah satu laboratorium swasta,” ujarnya.

Teladan Marjini, Bakul Lotis Sambal Setan Klaten Berempati kepada Pengungsi Merapi

Ketiga pasien positif Covid-19 di Madiun itu kini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan tenaga kesehatan.

Dengan adanya tambahan tiga pasien tersebut, kasus Covid-19 di Kota Madiun mencapai angka 177. Dengan 147 pasien dinyatakan sembuh dan 19 orang masih dalam masa isolasi. Sedangkan delapan pasien meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya