Sidang Online, Vicky Prasetyo Diprotes Hakim Karena Internet Lemot
Sidang online Vicky Prasetyo. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Vicky Prasetyo menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus pencemaran nama baik. Sayang sidang jarak jauh menggunakan metode virtual daring ini terkendala sinyal Internet yang jelek.

Vicky Prasetyo Nyalon Jadi Wakil Bupati, Ternyata Banyak yang Dukung

Vicky Prasetyo menjalani sidang online sesuai peraturan Kementerian Hukum dan HAM terkait protokol kesehatan. Sehingga, Majelis Hakim lantas meminta JPU untuk lebih dulu memastikan kualitas koneksi Internet sebelum sidang dimulai.

“Kalau bisa dicari mana tempat yang sinyalnya paling kuat. Jaksa bisa pastikan dulu sebelum panggil kami untuk mulai sidang. Kalau masih berhalangan sinyalnya, akan kami tunda,” ucap Hakim Ketua, dilansir Okezone, Rabu (5/8/2020).

Resmi Jadi Tersangka, Vicky Prasetyo Terancam 4 Tahun Penjara

Sedangkan salah satu anggota Majelis Hakim meminta Vicky sebaiknya langsung dihadirkan saat sidang. “Kami minta terdakwa dihadirkan oleh Penuntut Umum. Coba koordinasi dengan pihak Rutan,” ujar Hakim Ketua kepada Jaksa Penuntut Umum dalam sidang.

Majelis Hakim khawatir, kendala yang muncul bakal mengganggu jalannya sidang. Apalagi saat agenda pemeriksaan saksi, Vicky selaku terdakwa juga harus mendengarkan secara jelas keterangan yang disampaikan.

Ibunya Pengin Nikah Lagi, Vicky Prasetyo Galau Punya Papa Baru

“Nanti kan ada pemeriksaan saksi baik dari saudara maupun PH. Kalau bentuknya seperti ini, kasihan mereka,” kata Hakim lagi.

Vicky juga tidak keberatan bila diminta hadir langsung ke persidangan. Dia mengaku sulit memahami isi persidangan bila terus terkendala jaringan internet yang kurang bagus. “Jika berkenan, saya bisa dihadirkan ke persidangan. Kalau kondisinya seperti ini, saya sulit sekali mengikuti persidangan,” tutur Vicky.

Jokowi Akhirnya Teken Inpres untuk Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Sumber: Okezone.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom