Segera Dibangun, Jateng Valley Bakal Saingi 5 Taman Wisata Terbesar di Dunia Ini?
Ilustrasi Disneyland (Disneyland)

Solopos.com, SOLO — Taman wisata Jateng Valley yang akan dibangun di Ungaran, Jawa Tengah, digadang-gadang akan menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara. Selain itu, pelaksana proyek ini yakin Jateng Valley bakal masuk lima besar taman wisata terbesar didunia.

“Bahkan tempat ini akan masuk lima besar dunia. Banyak wahana baru yang tidak terdapat di tempat wisata lain,” kata Komisaris Utama PT Taman Wisata Jateng, Prijo Handoko Rahardjo, dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Minggu (2/8/2020).

Jika merujuk pernyataan Handoko, maka Jateng Valley kelak bakal menyaingi lima taman wisata terbesar yang sudah ada di dunia. Berikut Solopos.com merangkup lima taman wisata terbesar di dunia yang akan menjadi saingan Jateng Valley.

Wow! Jateng Valley Bakal Jadi Tempat Wisata Terbesar se-Asia Tenggara

Universal Studios Japan, Jepang

Tak ada habisnya jika membahas Jepang. Selain terkenal dengan kedisiplinan dan kepatuhan warganya, Negeri Sakura itu juga punya destinasi-destinasi wisata yang ciamik, salah satunya adalah taman wisata terbesar di dunia, Universal Studios Japan.

Taman wisata kelas dunia ini berada di Osaka, tepatnya di 2 Chome 1-33 Sakurajima, Konohana. Dibangun di atas lahan seluas 54 hektare, taman hiburan ini terdiri atas sembilan area utama, dengan 18 atraksi dan 20 restoran tematik.

Bagi Anda pecinta Harry Potter, the Wizarding World of Harry Potter juga ada di taman wisata yang mulai dibuka pada tahun 2001 ini. Selain itu, ada pula area-area lain yang dijamin bakal menceriakan hari Anda, mulai dari New York Area, Hollywood Area, Jurrasic Park Area, dan masih banyak lagi.

Kapal Nabi Nuh Bakal Ada di Taman Wisata Terbesar se-Asia Tenggara Jateng Valley

Six Flags Great Adventure and Safari, AS

Six Flags Great Adventure and Safari berada di New Jersey, Amerika Serikat (AS). Taman wisata dan bermain ini merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang cukup terkenal di dunia.

Taman ini berdiri di tanah dengan luas 192 hektare, yang terdiri atas dua area utama, yaitu taman hiburan dan taman safari. Tak hanya itu, Six Flags Great Adventure and Safari juga menawarkan berbagai wahana-wahana menarik sekaligus menantang.

Ada Zumanjaro yang merupakan wahana ekstrem yang akan menjatuhkan pengunjung dari ketinggian 126 meter. Lalu, ada juga wahana The Joker yang tak kalah menantang. Selain itu, ada wahana rollercoaster 4 dimensi yang menawarkan sensasi jatuh dari ketinggian 12 lantai.

Wow! Warga Sukoharjo Jahit Bendera Raksasa, Panjangnya 4 Kali Mobil Avanza

Alton Towers, Inggris

Salah satu taman wisata terbesar di dunia selanjutnya adalah Alton Towers. Alton Towers yang terletak di Farley Lane, Alton, Inggris, dibangun di atas tanah dengan luas 370 hektare.

Taman wisata ini dibuka kali pertama pda tahun 1980 dan merupakan salah satu destinasi wisata tertua di Inggris. Kompleks Alton Towers terdiri dari taman bermain, waterpark, hotel, dan spa.

Tak hanya itu, ada lebih dari 40 wahana bermain yang tersedia di sana. Salah satu yang terkenal adalah Nemesis serta inverted rollercoaster sepanjang 715 meter dengan banyak trek-trek berkelok dan terbalik. Dilansir dari laman Golden Tiket Awards, wahana ini menempati posisi ke-16 dalam daftar 2019 Top Steel Rollercoaster di dunia.

Bikin Kagum, Ini Potret Keindahan Puncak Merapi dari Embung Manajar Boyolali

Beto Carrero World, Brazil

Beralih ke negara latin, Brazil. Di sana, ada taman wisata terbesar dengan luas 1,4 juta hektare. Luas sekali bukan? Tawan wisata ini bernama Beto Carrero World. Taman ini disebut sebagai taman hiburan terbesar di Amerika Latin. Kompleks taman raksasa ini mencakup taman bermain dan hotel.

Begitu memasuki area Beto Carrero World, pengunjung akan disambut dengan megahnya gerbang masuk berbentuk seperti kastil kuno bercat warna-warni. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana dan atraksi yang disuguhkan di sana.

Salah satunya adalah Mundo Animal, sebuah kebun binatang yang juga terdapat pertunjukan-pertunjukan akrobatik hewan di area tersebut. Ada juga Fire Whip, rollercoaster yang akan membawa pengunjung melaju dengan kecepatang tinggi, yaitu 100 km/jam.

Viral Nyalon di Jogja Cuma Rp5.000, Dapat Cuci, Potong, sampai Catok

Disneyland Paris, Prancis

Taman wisata terbesar di dunia yang terakhir adalah Disneyland Paris. Taman wisata ini berlokasi di Marne-la-Valle, sebuah kota yang tak jauh dari Ibukota Prancis, Paris.

Luas area Disneyland Paris hampir mencapai 2 juta hektare. Kompleks taman wisata yang didirikan pada tahun 1992 ini memiliki dua area taman hiburan, yaitu Disneyland Park dan Walt Disney Studios Park.

Selain itu, pengunjung akan disuguhi dengan lebih dari 50 wahana dan atraksi-atraksi seru, lengkap dengan hotel dan restoran tematik lainnya. Pengunjung juga bisa melihat pertunjukan dan parade karakter-karakter Diesney, mulai dari Mickey Mouse, Donald Duck, hingga Anna dan Elsa dari film Frozen.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom