Kapal Nabi Nuh Bakal Ada di Taman Wisata Terbesar se-Asia Tenggara Jateng Valley
Lokasi yang dipercaya ilmuwan sebagai jejak Kapal Nabi Nuh. (Liputan6.com/ancientorigins.com)

Solopos.com, SEMARANG --  Taman wisata yang digadang bakal menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, Jateng Valley, akan memiliki wahana unik Kapal Nabi Nuh.

Wahana ini menjadi salah satu pembeda taman wisata yang segera dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng di Desa Ungaran, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang tersebut.

Proses pembangunan taman wisata yang diklaim akan menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara itu akan diawali dengan peletakan batu pertama atau ground breaking pada 15 Agustus 2020.

Kisah Perjuangan Pelajar di Wonogiri Mendaki Bukit Terjal Demi Belajar Online

Komisaris Utama PT Taman Wisata Jateng, Prijo Handoko Rahardjo, mengatakan Jateng Valley akan menawarkan taman wisata dengan aneka wahana yang unik. Salah satu wahana andalannya adalah Kapal Nabu Nuh.

Handoko menjamin wahana di Jateng Valley tidak meniru wahana di objek wisata lainnya alias orisinal.

“Untuk wahananya kami tidak akan mengadopsi dari destinasi wisata mana pun. Salah satu wahana yang menjadi unggulan adalah replika Kapal Nabi Nuh,” kata Handoko dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Minggu (2/8/2020).

Bocah 9 Tahun Asal Semarang Tersesat di Pasar Jongke Solo

Ada Taman Wisata di Kapal Nabi Nuh

Lebih jauh, dia menerangkan di dalam replika Kapal Nabi Nuh, pengelola taman wisata ini akan menampilkan hal-hal menarik. “Di dalam Kapal Nabu Nuh akan ada tempat wisata dan permainan,” imbuh CEO Rahardjo Group itu.

Sebagai pengingat, Kapal Nabi Nuh adalah cerita nabi yang dipercaya di sejumlah agama. Kapal itu menjadi penyelamat Nuh dan kaumnya dari banjir bandang yang diciptakan Allah akibat manusia ingkar.

Kisah Nuh, yang dalam beberapa agama disebut Bahtera Nuh tersurat dalam Kitab Kejadian di Alkitab Ibrani. Selain itu, ada di Perjanjian Lama dalam Alkitab Kristen, dan dalam Alquran.

Pembangunan Taman Wisata Terbesar se-Asia Tenggara di Jateng Butuh Rp10 Triliun

Dikutip dari Wikipedia, di kapal itu Nabi Nuh bersama 70 orang pengikutnya ditambah delapan orang anggota keluarganya selamat dari banjir bandang.

Abdullah bin 'Umar al-Baidawi lewat tulisannya pada abad ke-13 menyebut ukuran Kapal Nabu Nuh adalah 300 hasta atau 131,25 meter. Kapal itu terdiri atas tiga tingkat.

Di tingkat pertama diletakkan binatang-binatang liar dan yang sudah dijinakkan. Pada tingkat kedua ditempatkan manusia dan yang ketiga burung-burung. Pada setiap lembar papan terdapat nama seorang nabi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom