Bikin Kagum, Ini Potret Keindahan Puncak Merapi dari Embung Manajar Boyolali
Pengunjung Embung Manajar berfoto di sekitar embung, berlatar belakang Gunung Merapi, Sabtu (1/8/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Wisatawan kini bisa menikmati keindahan puncak Gunung Merapi secara sempurna melalui Embung Manajar, Boyolali.

Pemandangan puncak Merapi yang berpadu dengan awan serta asap tipis membikin siapa saja yang menyambangi embung itu terkagum-kagum.

Saat Solopos.com menyambangi Embung Manajar Boyolali, Sabtu (1/8/2020), tubuh Gunung Merapi terpampang di depan mata. Embung Manajar berada di lereng Gunung Merbabu di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Sabtu pagi itu langit terlihat biru bersih. Begitu juga di sekitar Gunung Merapi, tidak ada awan yang menghalangi gunung itu.

Viral Nyalon di Jogja Cuma Rp5.000, Dapat Cuci, Potong, sampai Catok

Bahkan puncak Merapi yang berwarna putih keabu-abuan terlihat jelas. Terlihat juga asap tipis yang seperti keluar dari puncak itu.

Akhir-akhir ini Embung Manajar tengah menjadi hits. Embung Manajar merupakan satu dari sekian tempat penampungan air yang dibangun di Boyolali.

Lain dari embung-embung lainnya, Embung Manajar dibangun di dataran tinggi, di lereng Gunung Merbabu. Pemandangan alam dari dataran tinggi, terlebih lokasinya yang menghadap Gunung Merapi, sangat menarik.

Yeay, Pemerintah Optimistis Vaksin Covid-19 Tersedia Tahun Depan

Jalur Menuju Embung Terjal

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, para pengunjung embung pun memanfaatkan momentum itu untuk berfoto. Ada yang berswafoto, ada juga yang sengaja mengabadikan megahnya pemandangan alam itu.

Hari itu jumlah pengunjung Embung Manajar cukup bayak, tapi tidak sampai berjubel. Rata-rata adalah kalangan muda. Meski jalur menuju embung cukup terjal, tidak menyurutkan semangat mereka untuk datang. Untuk menuju embung itu, pengunjung harus melewati jalan cor selebar sekitar satu meter.

Meski begitu ada juga beberapa pesepeda yang nekat naik menuju embung. Karena tak kuat, akhirnya dibantu warga setempat. Sepeda dan orangnya diangkut sepeda motor.

Mundur Dari Sekda Sukoharjo, Ini Aktivitas Terkini Agus Santosa Cawabup PDIP

Rata-rata, alasan para pengunjung datang ke embung itu adalah karena penasaran dengan pemandangannya. Salah satunya adalah Ferlita, 21. Dia bersama dua temannya, Atika, 20, dan Diah Pramesti, 21, rela jauh-jauh datang dari Solo untuk naik ke Embung Manajar Boyolali. "Tertarik saja, penasaran karena melihat foto-foto di Instagram. Ini tadi datang naik sepeda motor," kata dia, Sabtu.

Setelah sampai di lokasi embung, Ferlita dan dua temannya mengakui jika pemandangan di Embung Manajar Boyolali sangat bagus. Terlebih hari itu cuacanya cerah sehingga tubuh Gunung Merapi bisa terlihat jelas.

Sama seperti pengunjung lain, mereka pun memanfaatkan momentum itu untuk berfoto. Selain berfoto di pinggir embung, beberapa pengunjung juga terlihat duduk-duduk di warung-warung di sekitar embung.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom