Rayakan HUT Ke-65, Ini Bukti Astra Dukung Pendidikan Berkualitas

Selama 65 tahun berkarya, Astra telah membina lebih dari 21.000 sekolah, di antaranya merupakan 3.320 SMK, penyerahan 276.000 paket beasiswa.

 Koordinator Kemitraan dan Pemasaran, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, Ditjen Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek Republik Indonesia Agus Susilohadi (kanan atas), bersama Direktur Politeknik Astra Tony Harley Silalahi (kanan bawah), Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards tahun 2019 Bidang Pendidikan Ai Nurhidayat (kiri atas), serta Lulusan SMK sukses Marissa Anita (kiri bawah) dalam Sustainability Webinar bertema Vocational: Strengthen The Present, Re-Imagine The Future untuk HUT Ke-65 Astra yang turut memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022 pada Rabu (18/5/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Koordinator Kemitraan dan Pemasaran, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, Ditjen Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek Republik Indonesia Agus Susilohadi (kanan atas), bersama Direktur Politeknik Astra Tony Harley Silalahi (kanan bawah), Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards tahun 2019 Bidang Pendidikan Ai Nurhidayat (kiri atas), serta Lulusan SMK sukses Marissa Anita (kiri bawah) dalam Sustainability Webinar bertema Vocational: Strengthen The Present, Re-Imagine The Future untuk HUT Ke-65 Astra yang turut memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022 pada Rabu (18/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Sebagai bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-65 Astra pada Februari 2022 lalu, Astra hadirkan kembali perayaan HUT ke-65 secara virtual berupa tayangan inspiratif yang mengangkat momentum Hari Pendidikan Nasional dengan nuansa Jawa.

Perayaan virtual yang diselenggarakan Rabu (18/5/2022) dihadiri oleh Direktur Astra Johannes Loman, dan Insan Astra dari seluruh Indonesia.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Astra hadirkan rangkaian HUT Ke-65 yang turut memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022, dengan berbagai kegiatan webinar terkait pendidikan dan inovasi, serta kontribusi sosial berkelanjutan yang mendukung pendidikan berkualitas di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan tujuan pendidikan berkelanjutan dalam SDGs, yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata,” ungkap Direktur Astra Johannes Loman pada sambutannya.

Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama menjadi tajuk dalam perayaan HUT ke-65 Astra. Pesan tersebut merupakan sebuah ajakan kepada seluruh Insan Astra beserta masyarakat luas yang tersebar di seluruh pelosok negeri untuk berbagi semangat positif dan optimisme, bergerak dan tumbuh bersama menuju masa depan yang lebih baik.

Rangkaian HUT ke-65 Astra pada bulan ini turut menghadirkan berbagai tayangan inspiratif yang terdiri dari Sustainability Webinar, InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up, Virtual Exhibition, Kreasi Nusantara Wilayah Jawa, sampai Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live hingga 20 Mei 2022.

Baca Juga: Astra, Hongkong Land dan LOGOS Kembangkan Gudang Logistik Modern

Sustainability Webinar membahas terkait dunia vokasi yang bertema Vocational: Strengthen The Present, Re-Imagine The Future, diisi oleh pembicara yang piawai di bidangnya, yaitu Koordinator Kemitraan dan Pemasaran, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, Ditjen Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek Agus Susilohadi, Direktur Politeknik Astra Tony Harley Silalahi, lulusan SMK sukses Marissa Anita, dan Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards tahun 2019 Bidang Pendidikan Ai Nurhidayat.

Memasuki hari selanjutnya dengan membawa semangat berbagi dan pembelajaran, Astra akan mengadakan webinar bertajuk InnovNation Webinar bertema “Muda Merdeka, Merdeka Belajar” yang dipandu oleh Maman Sulaeman, Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 Kategori Khusus Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi Covid-19.

Kemudian dilanjutkan dengan tema “Pendidikan Tanggung Jawab Kita” yang dipandu oleh Najelaa Shihab, Founder of Semua Murid Semua Guru.

Kontribusi untuk Pendidikan

Dalam rangkaian HUT ke-65 Astra kali ini yang mengusung nuansa Jawa, diadakan juga kick-off National Showcase SMK BISA di Ponorogo, Jawa Timur, yang merupakan kontribusi sosial Grup Astra untuk membina SMK di Indonesia.

Baca Juga: Digandeng Astra, Lulusan SMK Sukawati Sragen Dapat Sertifikat Mekanik

Beberapa perusahaan yang turut terlibat adalah Astra, Auto2000, Astra Daihatsu Motor, Astra Honda Motor, United Tractors, Patria, dan Astragraphia.

Selama 65 tahun berkarya, Astra telah membina lebih dari 21.000 sekolah, di antaranya merupakan 3.320 SMK, penyerahan 276.000 paket beasiswa, dan membina 985 unit PAUD hingga akhir tahun 2021.

Astra melalui Yayasan Astra Bina Ilmu, dalam waktu dekat akan meresmikan pembangunan kampus baru Politeknik Astra di Kawasan Industri Delta Silicon II Cikarang yang memiliki luas 5 hektare dan mampu menampung lebih dari 2.000 mahasiswa vokasi.

Melalui beberapa yayasan lainnya, seperti Yayasan Toyota-Astra, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Karya Bakti United Tractors, Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim serta Yayasan Astra Agro Lestari, Astra senantiasa berupaya membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui pendekatan hardware, software, dan brainware di berbagai tingkatan pendidikan.

Rangkaian HUT ke-65 Astra akan terus berlangsung dari Mei hingga November 2022 mendatang dengan mengusung tema hari besar dan nuansa khas wilayah-wilayah Nusantara.

Baca Juga: Astra Revitalisasi Gedung 3 Sekolah di Solo, Serap 64% Siswa SMK

Seperti Hari Pendidikan Nasional yang bernuansa Jawa, Hari Lingkungan bernuansa Sumatra, Hari UMKM dan HUT ke-77 Republik Indonesia bernuansa Sulawesi, Hari Keselamatan Berlalu Lintas dengan nuansa Kalimantan, dan ditutup dengan Hari Kesehatan bernuansa Bali, Nusa Tenggara dan Indonesia Bagian Timur.

Seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-65 Astra mengajak seluruh Insan Astra bersama-sama dengan masyarakat untuk semangat bergerak dan tumbuh bersama mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Peugeot e-Expert Hydrogen Kendaraan Van Serba Listrik

Peugeot menguji coba kendaraan listrik jenis van angkut berbahan bakar Hydrogen e-Expert, yang dilengkapi teknologi elektrifikasi

Keren! Mahasiswa ITNY Raih Juara II Lomba Cipta Puisi Nasional

Mahasiswa FTSP ITNY, Deandra Marhaendra, berhasil meraih Juara II dalam Lomba Cipta Puisi Nasional.

Sejarah Hari Ini: 3 Juli 1608, Kota Quebec Kanada Didirikan

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah dari tahun ke tahun pada 3 Juli.

30 Hari Muhibah Budaya Jalur Rempah Berujung Spirit Majapahit

Nusantara adalah negeri yang diberkahi. Negeri yang dipilih Tuhan sebagai tempat pertama di bumi untuk menumbuhkan rempah.

Wow, Per Tahun, Orang Indonesia Gunakan 182,7 Miliar Kantong Plastik

masyarakat dunia diperkirakan membuang 5 triliun sampah kantong plastik setiap tahunnya.

Cuaca Buruk di Jakarta, Pesawat Berputar-putar & Transit di Palembang

Pesawat yang menuju ke Jakarta sempat mengalami kendala pendaratan akibat cuaca buruk.

Praktik Baik SDGs Desa Butuh Inovasi dan Kreativitas

Praktik baik implementasi Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa membutuhkan inisiatif, inovasi, kreativitas, dan kepeloporam dengan model berpikir yang tidak biasa atau out of the box.

Mangrove untuk Kesejahteraan dan Mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Pelindungan mangrove sebagai ekosistem blue carbon tidak hanya mengurangi emisi dan peningkatan simpanan carbon benefit, tetapi juga memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Stabilisasi Harga Migor, Luhut Minta Program MinyaKita Dipercepat

Pemerintah menjanjikan kompensasi bagi pengusaha yang terlibat dalam program minyak goreng kemasan rakyat atau MinyaKita yakni berupa kuota ekspor Crude Palm Oil (CPO).

Polisi Temukan 36 Kg Kokain di Pantai, Pemilik Diburu

Polres Anambas, Polda Kepulauan Riau, mengamankan 36 kilogram narkotika golongan satu jenis kokain yang terdampar di Pantai Tunjuk.

Dituding Gelapkan Mobil Rental, Yusuf Mansur Pernah Berkata Ini

Menurut Lestari, Yusuf Mansur yang belum menjadi ustaz menggadaikan mobil kepada dirinya yang ternyata mobil rental.

Yusuf Mansur Janji Bayar Gaji Karyawan Paytren, Diberi Waktu 2 Pekan

Yusuf Mansur baru akan mulai mencicil gaji karyawan Paytren itu per April 2023 mendatang.

FP UNS Resmikan Laboratorium Pertanian Terpadu di Jatiyoso Karanganyar

Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) meresmikan Laboratorium Pertanian Terpadu di Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar.

Mantan Penyidik KPK Dianugerahi Hoegeng Awards 2022

Mantan penyidik di KPK yang kini menjadi Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus menerima penghargaan Polisi Berintegrasi Hoegeng Awards 2022.

Cerita Yusuf Mansur Dilaporkan ke Mabes Polri lalu Kembalikan Uang

Pada tahun 2017, Yusuf Mansur pernah dilaporkan ke Mabes Polri atas tuduhan menggelapkan dana investor proyek Condotel Moyavidi di Sleman.

Pengunjung Karaoke Ayu Ting Ting Meninggal, Pemasok Miras Ditangkap

Kepolisian Resor Bengkulu menangkap seseorang yang diduga memasok minuman keras oplosan ke Karaoke Ayu Ting Ting.