Astra, Hongkong Land dan LOGOS Kembangkan Gudang Logistik Modern

Sektor pergudangan modern Indonesia diperkirakan memiliki ruang yang cukup untuk tumbuh. Karena outsourcing logistik di Indonesia masih dapat dioptimalkan.

 Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro (monitor kiri) beserta Chairman LOGOS Southeast Asia Stephen Hawkins (monitor kanan) menyaksikan penandatanganan kesepakatan pembentukan perusahaan patungan antara Astra, Hongkong Land melalui ALI dan LOGOS, Selasa (8/2/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro (monitor kiri) beserta Chairman LOGOS Southeast Asia Stephen Hawkins (monitor kanan) menyaksikan penandatanganan kesepakatan pembentukan perusahaan patungan antara Astra, Hongkong Land melalui ALI dan LOGOS, Selasa (8/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Astra International Tbk (Astra) bersama Hongkong Land (HKL), Selasa (8/2/2022) mengumumkan pembentukan perusahaan patungan (joint venture) dengan LOGOS SE Asia Pte Ltd (LOGOS) untuk mengelola dan mengembangkan gudang logistik modern di Indonesia.

Astra dan Hongkong Land melalui PT Astra Land Indonesia (ALI) akan membentuk perusahaan patungan bersama dengan LOGOS untuk mengelola gudang logistik modern di Indonesia dengan fokus awal di area Jabodetabek.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Pembentukan perusahaan patungan dengan LOGOS menunjukkan keyakinan kami terhadap sektor logistik. Kami ingin memperluas ketersediaan fasilitas gudang modern untuk mendukung sektor logistik di Indonesia dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional,” kata Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Baca juga: Diperpanjang Lagi, Ini Syarat Dapatkan Insentif PPN Rumah Baru

Pasar pengiriman dan logistik di Indonesia, yang di dalamnya termasuk gudang modern, diperkirakan meningkat dari US$81,3 miliar pada tahun 2020 menjadi US$138,04 miliar pada tahun 2026. Peningkatan investasi tersebut terutama didorong oleh pertumbuhan e-commerce yang ditopang oleh pesatnya kemajuan teknologi digital.

Sektor pergudangan modern Indonesia diperkirakan memiliki ruang yang cukup untuk tumbuh. Karena outsourcing logistik di Indonesia masih dapat dioptimalkan dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara. Selain itu didukung oleh meningkatnya permintaan gudang modern di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Mantap! Astra Ubah 517 Ton Sampah Plastik Jadi Solar

Chairman LOGOS Asia Tenggara Stephen Hawkins mengatakan, pihaknya sangat senang bekerjasama dengan Astra dan Hongkong Land. Yakni dalam memenuhi permintaan gudang logistik modern yang terus meningkat dan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Pembentukan joint venture ini tentunya akan meningkatkan sinergi dari kedua perusahaan. ALI memiliki rekam jejak yang baik dalam pasar property. LOGOS memiliki pengalaman yang kuat/luas dalam mengembangkan keberlanjutan dan solusi logistik terintegrasi di pasar lokal dan internasional,” tambahnya.

LOGOS merupakan spesialis logistik yang tumbuh dinamis dengan wilayah operasional meliputi Australia, China, Singapura, Indonesia. Juga Malaysia, Vietnam, India, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Jepang. Sejak tahun 2017, LOGOS telah hadir di Indonesia dengan beberapa portofolio gudang modern yang berlokasi di Cibitung, Cileungsi, Cikarang, dan Pondok Ungu.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      + PLUS Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      Penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di Kota Jogja, Provinsi Daerah Instimewa Yogyakarta, 7-15 Agustus 2022, menjadi arena pengenalan aneka ragam kesenian Indonesia kepada dunia.

      Berita Terkini

      UKM Solo Nasrafa Ikuti Empat Pameran Luar Negeri Tahun Ini

      Salah satu produk UKM Solo, Kain Lukis Nasrafa, terlibat dalam beberapa event pameran di luar negeri tahun ini.

      Rugikan Negara, Segini Kisaran Harga Rokok Tanpa Cukai di Pasaran

      Di Indonesia rokok menjadi salah satu produk atau barang kena cukai. Lantas berapa harga rokok tanpa cukai di pasaran?

      Tiga Tahun Setop Impor, Presiden Sebut Stok Beras 10,2 Juta Ton

      Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan stok beras nasional hingga April 2022 mencapai 10,2 juta ton yang membuktikan bahwa Indonesia memiliki sistem ketahanan pangan yang baik.

      Kunjungi Pasar di Surabaya, Mendag Janji Turunkan Harga Telur & Terigu

      Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat ini mengaku fokus mengupayakan stabilitas harga telur dan tepung terigu sekaligus mencari penyebab kenaikannya.

      Pajak Balik Nama Mobil dan Motor Bekas akan Dihapus? Ini Penjelasannya

      Pemerintah mematangkan aturan penghapusan bea balik nama kendaraan atas kendaraan bekas karena sejumlah alasan.

      Cetak Talenta Unggul, BRI Hadirkan BRILiaN Young Leader Indonesia

      BRI terus berkomitmen mewujudkan visi sebagai The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia di mana salah satu enabler-nya adalah Home to The Best Talent.

      Pemegang Paspor RI Ditolak Jerman, Begini Solusi Kantor Imigrasi

      Direktorat Jenderal Imigrasi terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Jerman di Jakarta guna mendapatkan penyelesaian.

      Nadiem Makarim dan Gojek Lolos dari Gugatan Rp24,9 Triliun

      Gojek dan Nadiem Makarim lolos gugatan senilai triliunan rupiah terkait tuduhan menjiplak model bisnis. 

      Hyundai Stargazer Hadir di Soloraya, Ini Daftar Harganya

      Hyundai Stargazer kini resmi hadir di Soloraya, tepatnya di Hyundai Solo Baru. Produk tersebut hadir dengan empat varian dengan harga OTR Soloraya mulai dari Rp246.300.000.

      Bertekad Atasi Kemiskinan, Ini Strategi Bupati Blora

      Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus berupaya memerangi angka kemiskinan di wilayah tersebut. Salah satunya dengan menggandeng kalangan akademisi.

      Sulit Tergantikan Mesin, Potensi Profesi Akuntan Masih Terbuka Lebar

      Profesi akuntan disebut masih banyak dibutuhkan di Indonesia, terlebih dengan berkembangnya dunia bisnis saat ini.

      Beda Emas Batangan dan Emas Perhiasan untuk Investasi, Cek Yuk!

       Sama-sama bisa menjadi instrumen atau alat investasi, emas batangan dan emas perhiasan memiliki perbedaan yang perlu diketahui.

      Cek Syarat dan Cara Dapatkan Rp10 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

      elalui salah satu layanan BPJS Ketenagakerjaan yakni Program Jaminan Hari Tua (JHT), masyarakat dapat mencairkan dana hingga Rp10 juta. 

      Harga Mi Instan Disebut akan Naik, Bagaimana Nasib Warmindo?

      Kabar naiknya harga mi saat ini menjadi topik pembicaraan hangat di Indonesia. Lantas bagaimana dampaknya atau nasib warmindo akibat naiknya harga mi instan?

      Ekonom UGM Usulkan Harga Pertalite Naik dan Harga Pertamax Turun

      Menaikkan harga Pertalite dan menurunkan harga Pertamax merupakan langkah untuk mencegah disparitas harga yang terlalu tinggi.

      Indomie akan Kembangkan Mi Instan Sorgum Pengganti Gandum, Efektifkah?

      Indofood mendukung penuh upaya Kementerian Pertanian dalam mengantisipasi krisis pangan global dengan mencari alternatif bahan baku lokal seperti sorgum.