Sekolah Vokasi Undip Tampung 1.039 Mahasiswa Baru

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menerima 1.039 mahasiswa baru pada tahun akademik 2019/2020. Mahasiswa baru sebanyak itu ditampung di program Sarjana Terapan (Str).

Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof. Budiyono, mengatakan pendidikan vokasi merupakan solusi peningkatan daya saing bangsa karena mampu mengatasi dua permasalahan sekaligus, yakni rendahnya daya saing angkatan kerja dan pengangguran.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Vokasi bisa menjadi solusi atas rendahnya daya saing angkatan kerja dan pengangguran, serta masalah mismatch keterampilan dunia kerja,” ujar Budiyono dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Rabu (7/8/2019).

Budiyono pun berharap mahasiswa baru yang diterima itu belajar sungguh-sungguh guna mewujudkan cita-citanya dan membawa harum nama almamater, Undip.

“Allah memperjalankan Anda hingga masuk sebagai mahasiswa baru Sekolah Vokasi Undip yang merupakan fakultas terbesar di Undip, fakultas dengan 37 program studi dan fakultas dengan jumlah mahasiswa paling banyak. Selamat datang generasi juara. Selamat bergabung dalam bagian keluarga besar Sekolah Vokasi Undip,” ujar Budiyono dalam sambutannya pada upacara penerimaan mahasiswa baru di kampus Sekolah Vokasi Undip, Selasa (6/8/2019).

Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi Undip, Dr. Ida Hayu Dwimawanti, mengatakan jumlah mahasiswa baru program Sarjana Terapan tahun ini mencapai 1.039 orang.

Ribuan mahasiswa itu terbagi dalam beberapa prodi, yakni Teknologi Rekayasa Kimia Industri sebanyak 79 orang, Rekayasa Perancangan Mekanik mencapai 58 orang, Teknologi Rekayasa Otomasi 52 orang, Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan 24 orang, Teknik Listrik Industri 58 orang, Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan 74 orang, Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur  130 orang, Akuntansi Perpajakan 233 orang, Manajemen dan Administrasi Logistik  119 orang, Bahasa Asing Terapan 66 orang, dan Informasi dan Humas mencapai 146 orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      + PLUS Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      Penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di Kota Jogja, Provinsi Daerah Instimewa Yogyakarta, 7-15 Agustus 2022, menjadi arena pengenalan aneka ragam kesenian Indonesia kepada dunia.

      Berita Terkini

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 15 Agustus 2022, Masih Dirundung Hujan

      Prakiraan cuaca Sragen hari ini, Minggu (14/8/2022), akan terasa kurang bersahabat, dari cerah berawan mendadak hujan.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 15 Agustus 2022, Hujan Ringan

      Prakiraan cuaca Karanganyar pada Senin (15/8/2022), akan turun hujan di siang hari,

      Solo Mulai Rutin Hujan Lur, Cek Prakiraan Cuaca Senin 15 Agustus

      Prakiraan cuaca Kota Solo pada siang hingga sore hari ini, Senin (15/8/2022), akan kembali diguyur hujan.

      Cuaca Boyolali Hari Senin Ini: Awal Pekan Disambut Gerimis Tipis

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Senin (15/8/2022), tersaji secara lengkap dalam artikel ini.

      Persis Solo Ditunggu 3 Laga Berat Selanjutnya selama Agustus

      Persis Solo ditunggu tiga laga berat selanjutnya selama Agustus 2022 yaitu melawan Bhayangkara FC, Madura United dan Borneo FC Samarinda.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Senin Ini: Gerimis Siang-Malam

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Senin 15 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Senin Ini: Hujan Siang-Malam

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Senin 15 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Alfredo Vera Ungkap Kunci Kemenangan Persita atas Persis Solo

      Pelatih Persita Angel Alfredo Vera mengungkapkan motivasi tinggi para pemain tampil lebih baik di babak kedua menjadi kunci kemenangan Persita atas Persis Solo.

      Jacksen Tiago Tegaskan Takkan Mundur dari Persis Solo

      Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago menegaskan tidak akan mundur dari kursi pelatih Persis Solo meskipun selalu kalah dalam empat pertandingan.

      Harga Gandum Mahal? Tenang, IPB Berhasil Buat Mi dari 5 Bahan Ini Lo...

      Institut Pertanian Bogor di Jawa Barat berhasil membuat mi menggunakan lima bahan dasar pangan lokal, yakni jagung, ganyong, sukun, kasava atau singkong, dan sagu.

      212 Calon PMI Ilegal Gagal Berangkat ke Kamboja, Terkait Judi Online?

      Sebanyak 212 calon PMI dari berbagai provinsi gagal berangkat ke Kamboja saat transit di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut) pada Jumat (12/8/2022) lalu.

      Keluarga Bharada E Minta Maaf, Begini Jawaban Ayah Brigadir J

      Keluarga Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E kembali meminta maaf kepada keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

      Kuasa Hukum Sebut Bos Duta Palma Surya Darmadi Akan Ikuti Proses Hukum

      Kuasa hukum bos PT Duta Palma, Surya Darmadi, menyatakan kliennya bakal tiba di Indonesia, Minggu (14/8/2022) dan siap menghadiri rangkaian proses hukum.

      Latihan Super Garuda Shield 2022 Resmi Ditutup

      Latihan Tempur Super Garuda Shield tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan selama 14 hari secara resmi ditutup pada Minggu (14/8/2022).

      Diusut Polisi, Begini Modus Jual Beli Lahan Makam Bong Mojo Solo

      Hasil penyidikan polisi mengungkap modus jual beli lahan makam Bong Mojo, Jebres, Solo, yang diawali dengan pembersihan dan perataan lahan.

      Betrand Peto dan Evi Masamba Nyanyikan Berkibarlah Bendera Negeriku

      Betrand Peto Putra Onsu dan Evi Masamba menyanyikan lagu Berkibarlah Bendera Negeriku dan diunggap di Youtu pada 13 Agustus 2022 dan sudah ditonton 371.300 kali.