Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama para aktivis organisasi sukarelawan pendukungnya saat acara Rembug Sukarelawan Guyub Rukun Rapatkan Barisan untuk Mas Gibran di Harris Hotel Solo, Minggu (5/1/2019) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka menyatakan target perolehan suaranya di atas angka yang ditargetkan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Ketika Purnomo-Teguh menyatakan optimistis bisa meraup minimal 62 persen suara bila direkomendasi sebagai cawali-cawawali Solo dari PDIP, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku diberi target perolehan suara di atasnya.

Bocah 16 Tahun Dikeroyok dan Motornya Dibakar 3 Remaja di Ponorogo

“Target saya di atasnya itu. Itu target dari pusat, saya ditargetkannya lebih dari itu. Itu target pribadi dan target beberapa senior di Jakarta. Saya harus bekerja keras hingga sembilan bulan ke depan,” ujar dia saat diwawancara wartawan usai Rembug Sukarelawan Guyub Rukun Rapatkan Barisan untuk Mas Gibran di Harris Hotel Solo, Minggu (5/1/2020).

Kapal China di Natuna, Susi Pudjiastuti: Selama Saya Menteri, Kapal Asing Tak Berani

Gibran optimistis bisa memenuhi target yang dibebankan kepadanya mengingat masih panjangnya waktu menuju hari pencoblosan.

Apalagi progres signifikan berhasil dia peroleh setelah sebulan lebih blusukan kampung dan pasar tradisional.

Ramalan Bencana 2020, Waspada Gempa 9SR!

Kendati tak mau menyebutkan berapa angka pastinya, menurut dia tingkat elektabilitasnya sudah meningkat.

“Bila progresnya seperti ini terus ya Insya Allah bisa lah. Kita kan harus optimistis. Saya kerja keras, sukarelawan juga,” imbuh dia.

Kisah Kelam PSK: Melayani saat Mens

Disinggung apakah akan menggandeng parpol lain sebagai barisan pendukung bila dirinya mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Gibran belum mau menjawab. Menurut dia yang terpenting sowan FX. Hadi Rudyatmo.

Gibran sudah berencana untuk menemui Ketua DPC PDIP Solo itu bila rekomendasi dari DPP PDIP sudah turun.

Prabowo Sebut China Sahabat, Demokrat: Dulu Bak Macan, Sekarang Meong

Bertemu dengan Rudy menurut dia suatu keharusan, baik saat dia mendapatkan rekomendasi atau tidak.

“Saya sudah pernah tegaskan kan. Orang pertama yang nanti saya temui bila rekomendasi keluar adalah Pak Rudy,” tegas dia.

Warga Kadokan Hanyut di Kali Samin, Tim SAR Sisir Bengawan Solo Sampai ke Sragen

Sedangkan Ketua Panitia Rembug Sukarelawan untuk Gibran di Hotel Haris Solo, Harjanto Sarjono mengatakan ada 45 oranisasi sukarelawan yang hadir dalam kegiatan itu.

Catat! Ini Cara Mengetahui Mobil yang Pernah Terendam Banjir

Mereka terdiri 35 organisasi sukarelawan di dalam barisan Komunitas Kancane Gibran Gess (Kagege) dan sepuluh organisasi sukarelawan di luar naungan Kagege.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

“Mereka simpul-simpul produktif yang bisa dipastikan di pendukungan 01 kemarin merupakan jawara sukarelawan di Solo. Kami ingin melihat Solo ke depan lebih bagus lagi seperti jargon Gibran yaitu lompatan untuk Solo. Kami semua sepakat untuk Gibran maju Pilkada Solo. Tegak lurus kepada Gibran,” ujar Harjanto saat diwawancara wartawan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten