Prabowo Subianto Dipanggil Jokowi, Jadi Menhan?

Dasco menjelaskan bahwa Prabowo yang sudah dipastikan diundang Jokowi.

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) seusai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). (Antara-Akbar Nugroho Gumay)

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) seusai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). (Antara-Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para calon menteri ke Istana Negara. Mereka direncanakan bakal dilantik pada Rabu (23/10/2019) mendatang. Rupanya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga dipanggil ke Istana.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Prabowo ikut dipanggil.

"Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya dengar pasti memang ada undangan ke istana,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dasco menjelaskan bahwa Prabowo yang sudah dipastikan diundang Jokowi. Dua Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo dan Fadli Zon yang dikabarkan jadi menteri belum dia ketahui.

“Yang saya denger baru itu [hanya untuk Prabowo],” jelasnya.

Pria Lamongan Ngaku Presiden RI Datangi DPR Minta Dikawal Saat Pelantikan

Sementara itu Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa menyerahkan sepenuhnya urusan menteri kepada presiden.

Sampai saat ini Gerindra juga tidak menyiapkan nama untuk disiapkan menjadi menteri.

Profil 13 Nama Masuk Bursa Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Akan tetapi apabila Prabowo yang diminta untuk membantu Jokowi-Ma’ruf, tidak ada alasan untuk menolak. Dahnil: Prabowo Siap Digunakan Jokowi

“Prabowo orang yang berjiwa besar, orang yang cerdas, bijaksana, dan prajurit sejati yang selalu siap di mana pun ditugaskan,” ucapnya.

Indaco, Pelopor Cat Sehat Ramah Lingkungan

Diberitakan Solopos.com, sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gerindra dikaitkan dengan kabinet Jokowi-Maruf Amin, khususnya posisi Menteri Pertahanan (Menhan).

Prabowo & Edhy Prabowo Tiba di Istana, Gerindra Minimal 2 Menteri?

Selain Prabowo Subianto, nama lain yang santer diberitakan menjadi menteri adalah Waketum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, sebagai Menteri Pertanian. Namun belum diketahui apakah Edhy mendapatkan undangan ke Istana atau tidak. Ini Bocoran Pembicaraan Prabowo dan Surya Paloh

Berita Terkait

Espos Plus

Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

+ PLUS Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

QZRUH yang pada era 1980-an hingga 1990-an dikenal sebagai geng remaja anarkistis di Kota Jogja kini mengubah citra menjadi geng dengan aneka kegiatan sosial. QZRUH Reborn berusaha mengubah citra geng ini menjadi lebih humanis.

Berita Terkini

Menpan RB: Pemda Jangan Lagi Rekrut Tenaga Honorer

Tjahjo menegaskan larangan bagi instansi pemerintah untuk merekrut tenaga honorer tersebut juga telah diatur dalam peraturan pemerintah.

Pemerintah Bakal Rekrut Lebih Banyak PPPK Daripada PNS

Formasi CPNS akan ditiadakan penerimaannya pada tahun 2022.

TNI: Poster Babe Haikal Isi Pengajian di Yonif Raider Hoaks

Yonif Para Raider 502/UY telah meminta Tim Ustadz Babe Haikal untuk menghapus poster tersebut guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

Yusuf Mansur: Tak Salat Aja Boleh Minta, Masak yang Salat Tidak Boleh

Yusuf Mansur mengatakan tidak ada yang salah jika seseorang menunaikan salat untuk meminta rezeki kepada Allah SWT.

Setor Rp12 Juta, Mimpi Umi Nginap di Hotel Yusuf Mansur Tak Kesampaian

Perempuan yang kini berusia 77 tahun itu adalah salah pengagum Ustaz Yusuf Mansur.

Iran akan Punya Hak Suara Lagi di PBB Setelah Tunggakan Dilunasi Korsel

Iran akan mendapatkan kembali hak suaranya di PBB setelah Korea Selatan (Korsel) membayar tunggakan iuran Tehran ke badan dunia itu.

+ PLUS Pembangunan Kawasan Inti Ibu Kota Baru Masih Menunggu Alokasi Biaya

Realisasi pembangunan infrastruktur di kawasan inti ibu kota negara yang baru di Kalimantan Timur masih menunggu alokasi anggaran dan perintah Presiden Joko Widodo. Seluruh lahan bakal lokasi ibu kota baru adalah tanah negara.

Tak Peduli Bisnis, Umi Sepuh Hanya Ingin Nginap di Hotel Yusuf Mansur

Umi tertarik ikut investasi karena ingin merasakan tidur di hotel yang saat itu dikampanyekan Yusuf Mansur milik umat Islam dan untuk jemaah haji.

Tak Menuntut Yusuf Mansur, Umi Sepuh Pilih Curhat kepada Allah

Umi tertarik ikut investasi karena ingin merasakan tidur di hotel yang saat itu dikampanyekan Yusuf Mansur milik umat Islam dan untuk jemaah haji.

5 Mobil Arteria Dahlan Pakai Pelat Nomor Sama, Apa Sanksinya?

Mempunyai pelat mobil ganda dapat dikenai sanksi penilangan bahkan pemalsuan identitas, karena setiap kendaraan memiliki plat nomor berbeda.

5 Mobil Ini Tidak Dilaporkan Anggota DPR Arteria Dahlan ke KPK

Meskipun diakui miliknya, 5 mobil tersebut tak dimasukkan dalam catatan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per Desember 2019.

+ PLUS SAFEnet Luncurkan Platform Pengaduan Pelanggaran Hak-Hak Digital

Mengakses Internet dengan aman dan nyaman adalah hak asasi setiap orang. Negara harus memenuhi hak itu. Perlindungan data pribadi menjadi bagi penting dari pemenuhan hak asasi digital warga negara.

Puspo Wardoyo: Sedekah & Investasi Yusuf Mansur Rugikan Umat

Pengusaha Wong Solo Group, Puspo Wardoyo, menilai apa yang dilakukan Ustaz Yusuf Mansur terkait investasi dan sedekah merugikan umat.

Dikhianati Soal Mobil, Puspo Wardoyo Dendam ke Ustaz Yusuf Mansur?

Puspo Wardoyo menilai apa yang dilakukan Ustaz Yusuf Mansur terkait sedekah dan investasi itu menyesatkan serta merugikan umat.

+ PLUS "Nobel Vietnam" untuk Terobosan Sains dan Teknologi bagi Kemanusiaan

Yayasan VinFuture yang berbasis di Hanoi, Vietnam, memberikan penghargaan kepada para ilmuwan di dunia yang berprestasi bagi kemanusiaan. Penentuan ilmuwan penerima hadiah diputuskan sebuah komite khusus.

Inilah Perempuan Cantik Kekasih Aprilio Manganang, Sudah Bertunangan?

Aprilio Perkasa Manganang atau lebih sering dipanggil Manganang, mantan atlet voli nasional sekaligus seorang anggota TNI kini sudah punya kekasih seorang perempuan cantik.