Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). (Solopos-Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke Istana memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (21/10/2019) sore. Namun, Prabowo tak datang sendirian karena ada Waketum Gerindra Edhy Prabowo yang terlihat bersama dia.

Apakah ini pertanda keduanya akan menjadi menteri di kabinet Jokowi-Maruf Amin? Belum ada keterangan dari keduanya soal ini. Keduanya datang ke Istana mengenakan pakaian serupa, yakni baju putih lengan panjang seperti halnya para calon menteri lainnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Prabowo ikut dipanggil. "Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya dengar pasti memang ada undangan ke istana,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dasco menjelaskan bahwa Prabowo yang sudah dipastikan diundang Jokowi. Dua Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo dan Fadli Zon yang dikabarkan jadi menteri belum dia ketahui. “Yang saya denger baru itu [hanya untuk Prabowo],” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya urusan menteri kepada Presiden. Sampai saat ini, katanya, Gerindra juga tidak menyiapkan nama untuk disiapkan menjadi menteri.

Prabowo Subianto Dipanggil Jokowi, Jadi Menhan?

Akan tetapi apabila Prabowo yang diminta untuk membantu Jokowi-Ma’ruf, tidak ada alasan untuk menolak. “Prabowo orang yang berjiwa besar, orang yang cerdas, bijaksana, dan prajurit sejati yang selalu siap di mana pun ditugaskan,” ucapnya.

Diberitakan Solopos.com, sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gerindra dikaitkan dengan kabinet Jokowi-Maruf Amin, khususnya posisi Menteri Pertahanan (Menhan).

Nasdem Minta Gerindra Oposisi, Biar Pemerintah Jokowi Tak Zalim

Selain Prabowo Subianto, nama lain yang santer diberitakan menjadi menteri adalah Waketum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, sebagai Menteri Pertanian. Namun belum diketahui apakah Edhy mendapatkan undangan ke Istana atau tidak.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten