Pilkada Solo: Relawan Gibran Akan Menginduk di Tim Pemenangan PDIP
Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan Teguh Prakosa (ketiga kiri). (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Tim relawan yang dibentuk Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan menginduk ke tim pemenangan dari DPC PDIP Solo untuk menggalang dukungan di Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

DPC PDIP Solo segera membentuk tim pemenangan di tingkat kota, kecamatan, kelurahan hingga kampung (rukun warga) untuk menggalang dukungan bagi cawali-cawawali mereka, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Tim pemenangan akan mengakomodasi unsur pengurus partai politik (parpol) pendukung dan sukarelawan pendukung Gibran. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, saat diwaancarai wartawan, Minggu (19/7/2020).

Mbalela! Pasutri Gemolong Sragen Menolak Percaya Hasil Tes Swab-nya Positif Covid-19

“Ada beberapa relawan yang sudah dibentuk Mas Gibran di luar struktural. Nanti akan menginduk ke partai. Jadi komunikasinya sudah klir. Tinggal menata personel-personel yang ditunjuk tim relawan maupun DPC PDIP Solo,” terang Teguh.

Dia menjelaskan selain dari relawan Gibran, DPC PDIP Solo bersikap terbuka terhadap kemungkinan adanya dukungan dari partai-partai politik lain.

Mendeklarasikan Dukungan

Salah satunya dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo yang telah mendeklarasikan dukungan kepada paslon dari PDIP.

Gelar Rapat Perdana, DPC PDIP Solo Langsung Tancap Gas Menangkan Gibran-Teguh di Pilkada

“Pertama kali PAN kan langsung, sudah. PAN sudah komunikasi dan sudah selesai. Karena sudah menyatakan dukung pasangan Gibran-Teguh. Kami tunggu Golkar dan Gerindra. Mungkin pekan depan setelah kami ketemu, akan deklarasi,” urai dia.

Terkait agenda blusukan Gibran Rakabuming yang sudah rutin dilakukan, menurut Teguh, akan tetap dilakukan. Namun, saat ini DPC PDIP Solo masih fokus kepada agenda konsolidasi struktur dan kader partai di tingkat kota, PAC, ranting dan anak ranting.

Kebanjiran Spesimen Swab, Laboratorium RS UNS Solo Tutup Hingga 21 Juli

“Ya nanti kalau sudah selesai konsolidasi. Beliau [Gibran] seperti bapaknya [Jokowi] dulu juga blusukan, yang mendampingi dari tim parpol,” kata dia.

Tim tersebut akan terdiri dari unsur PDIP Solo, sukarelawan termasuk relawan bentukan Gibran, dan pengurus parpol pendukung.

Sementara itu, Gibran mengatakan setiap agenda kegiatan politiknya saat ini sesuai arahan dari Ketua DPC PDIP Solo. Seperti agenda komunikasi dengan parpol pendukung maupun kegiatan blusukan yang sudah menjadi trade mark-nya.

Pendukung Puguh Sebut Demokrasi di Solo Kiamat, Benarkah?

“Blusukan harus tetap lanjut dong. Tapi sesuai arahan dari Pak Rudy. Begitu juga komunikasi dengan parpol nanti menunggu arahan dari Pak Ketua. Walau memang sebelumnya sudah ada beberapa yang berkomunikasi dengan kami,” terang dia.

Hubungan Gibran Dengan Purnomo

Disinggung hubungannya dengan Achmad Purnomo, Gibran mengakui belum ada komunikasi. Informasi yang diperoleh Gibran orang nomor dua di Solo itu masih di luar kota. “Nanti kalau sudah di Solo kami segera sowan,” sambung dia.

Sudah Sosialisasi Kasus Masih Melonjak, Pemkab Wonogiri Akan Beberkan Data Covid-19

Seperti diberitakan, DPC PDIP Solo pada Minggu (19/7/2020) sore telah mengadakan rapat perdana bersama Gibran dan Teguh selaku cawali-cawawali yang akan diusung di Pilkada 2020.

Rapat digelar di sekretariat DPC PDIP di Brengosan, Purwosari, Laweyan. Agenda rapat itu adalah sosialisasi rekomendasi cawali-cawawali dari DPP PDIP kepada para pengurus struktural PDIP Solo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom