SOLOPOS.COM - Opick. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO — Para peziarah yang ingin melihat langsung rambut Nabi Muhammad SAW di kediaman Opick mulai dilarang sementara. Bukan tanpa sebab, pelarangan sementara itu demi mencegah persebaran virus corona (Covid-19).

Hari Ini Dalam Sejarah: 1 April 1933, Nazi Mulai Menindas Yahudi

"Sementara ini aku tahan dulu buat orang-orang yang mau datang. Aku bilang jangan dulu lah. Di sini kan banyak anak-anak juga, takutnya kena nanti [virus]," ungkap Opick kepada Okezone, Selasa (31/3/2020).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Bekas Asrama Magang Jepang Disulap Jadi Rumah Sakit Darurat Corona Sragen

Meski telah melarang, namun masih saja banyak orang yang datang untuk berziarah. Bahkan mereka rela datang jauh-jauh dari berbagai kota di Indonesia, serta dari negara tetangga seperti Malaysia, untuk melihat rambut Nabi Muhammad di kediaman Opick.

Dokter Tirta Minta Maaf Soal Pernyataannya yang Terlanjur Viral

"Masih, ada beberapa. Kadang-kadang ada teman yang datang. Tapi dianjurkan untuk enggak datang. Kadang dari daerah tuh. Dari Sulawesi, dari Malaysia atau apa begitu kan," jelasnya.

Kominfo Bikin Satu Lagi Aplikasi Waspada Corona: 10 Rumah Aman

Jika ada orang jauh yang ingin datang untuk melihat rambut Nabi Muhammad, Opick mengaku akan melarangnya.

"Kalau jauh-jauh enggak usah. Kadang mereka telepon dulu mau ke sini. Entar dulu lah aku bilang. Paling yang dekat saja yang datang," tandasnya.

Wabah Corona, Musrenbangda Klaten Digelar Lewat Video Conference

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya