Kominfo Bikin Satu Lagi Aplikasi Waspada Corona: 10 Rumah Aman
Aplikasi 10 Rumah Aman bikinan Kominfo. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informastika (Kominfo) merilis satu lagi aplikasi berkaitan dengan pandemi virus corona Covid-19. Kominfo memperkenalkan aplikasi 10 Rumah Aman.

Aplikasi ini menampilkan informasi terkait virus corona yang hadir dengan lima fitur yang mampu mendukung kegiatan masyarakat. Saat ini aplikasi dapat diunduh di Google Play Store dan website resminya.

Kisah Maria Vania Pernah Kena Pelet, Rambut Diambil & Dikasih Vitamin C

Lima fitur tersebut diantaranya pengukuran suhu berkala (imbauan), berbagi masakan/makanan, inspirasi hidup sehat, periksa mandiri dan update peta sebaran individu berdasarkan suhu tubuh normal atau di atas normal.

Fitur Aplikasi 10 Rumah Aman

“10 Rumah Aman juga menghadirkan toko daring (dalam jaringan) yang menjual kebutuhan sehari-hari dengan harga resmi tanpa ada permainan harga,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate dalam teleconference online di Jakarta.

Jokowi Gratiskan Listrik dan Diskon 50%, Ini Hitungannya

“Misalnya bahan makanan dari para petani dari Rego Pantes dari 8Villages, Sayur Box dan TaniHub. Konsultasi kesehatan dari Prixa, program edutech dari Cakap, donasi bersama Wahid Foundation. Obat-obatan dan alat kesehatan dari Kimia Farma, Mediv-Kimia Farma, Alfa Group, Alfamind, DAV, serta konten kolaborator dari anak negeri yaitu WIR Group, Compro, DISRUPTO dan Kennedy Voice Berliner,” ungkapnya lagi.

Untuk memudahkan akses masyarakat, aplikasi 10 Rumah Aman akan terintegrasi dengan beberapa aplikasi lain seperti ChatBot covid19.go.id, PeduliLindungi, Halodoc, Alodokter, Good Doctor, Sahabatdokter, SehatQ, Sehatpedia dan KlikDokter.

Pilkada Solo 2020 Terancam Ditunda, Bajo Khawatir Dukungan Rontok

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho