SOLOPOS.COM - Penghuni Rusunawa Mojosongo I Solo mengikuti kegiatan potong rambut gratis anticovid-19, Minggu (30/8/2020) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Kelompok sukarelawan pendukung pasangan cawali-cawawali Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, terus bergerak menggalang dukungan masyarakat dengan berbagai aksi.

Salah satunya kegiatan mancing gratis bagi warga Kelurahan Nusukan, Banjarsari, di Kali Pepe, Kampung Bibis Baru RT 003/RW 024 Nusukan, Minggu (30/8/2020). Acara berlangsung pukul 09.00 WIB hingga siang hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kegiatan yang diselenggarakan Relawan Solo Hebat itu diikuti puluhan warga setempat. Koordinator Relawan Solo Hebat Banjarsari, Agus Rebo, mengatakan kegiatan itu sekaligus sebagai upaya “belanja masalah” dari masyarakat.

Bantuan Kuota Internet, Sekolah di Solo Kebut Setor Nomor Telepon Siswa ke Kemendikbud

Selanjutnya berbagai permasalahan yang dihimpun dari kegiatan aksi pendukung Gibran itu dari masyarakat akan diteruskan kepada pasangan cawali-cawawali Solo Gibran-Teguh.

Warga Nusukan, Banjarsari, Solo, mengikuti kegiatan mancing bersama di Kali Pepe Bibis Baru RT 003/RW 024, Minggu (30/9/2020) pagi. (Istimewa)

Tujuannya agar pasangan yang diusung PDIP itu mempunyai opsi-opsi solusi terhadap berbagai permasalahan masyarakat. “Salah satu fokus kegiatan kami adalah belanja masalah. Keluhan-keluhan masyarakat akan kami sampaikan kepada Gibran-Teguh,” terang dia.

Agus Rebo mengatakan kendati kegiatan mancing gratis itu diikuti puluhan orang, tapi mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak antar pemancing.

Langgar Protokol Kesehatan, Warga Boyolali Dihukum Nyanyi dan Push Up

Cegah Persebaran Covid-19

Penerapan protokol kesehatan dalam aksi sosial mancing gratis oleh pendukung Gibran di Nusukan, Solo, itu untuk mencegah persebaran Covid-19.

“Sedari awal kami tekankan agar para peserta mancing bersama ini memakai masker dan menjaga jarak. Di luar itu, kegiatan kali ini merupakan upaya kami untuk menunjukkan pertarungan politik Pilkada Solo 2020 bisa dilakoni penuh kegembiraan,” sambung dia.

Di tempat terpsah, komunitas Kancane Gibran Gaess (Kagege) menggelar aksi potong rambut gratis anticovid-19 di Rusunawa Mojosongo I.

Perbandingan Modal Dukungan Jekek-Setyo Vs Harjo di Pilkada Wonogiri, Siapa Lebih Kuat?

Aksi yang digelar pendukung Gibran itu diikuti puluhan penghuni Blok A Rusunawa Mojosongo I kendati tidak dihadiri Cawali Solo Gibran Rakabuming Raka.

Juru bicara Kagege, Imelda Yuniati, mengatakan kegiatan potong rambut gratis anti-Covid-19 digelar untuk memfasilitasi warga Solo yang selama ini khawatir potong rambut di tukang cukur. Selama pandemi Covid-19 banyak warga Solo yang memilih tak potong rambut.

Khawatir Belajar Tatap Muka, Orang Tua Pelajar di Sragen Bisa Pilih KBM Online

“Mereka menunda potong rambut karena khawatir terpapar Covid-19. Maka kami gelar acara ini dengan protokol kesehatan, mulai dari rapid test terhadap dua tukang potong rambut yang kami siapkan, sekaligus penyemprotan disinfektan di area Rusunawa,” terang dia.

Selama proses pemotongan rambut, dua tukang cukur yang disiapkan Kagege pun selalu mengenakan sarung tangan dan masker. Begitu juga para peserta potong rambut gratis dicek suhu terlebih dulu menggunakan Thermogun untuk mengetahui kondisi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya