SOLOPOS.COM - Kupat Tahu khas Temanggung, Jateng. (Perpus.jatengprov.go.id)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Mungkin tak banyak yang mengenal karya kuliner khas Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) selain bajingan yang berbahan dasar singkong.

Padahal, di Kabupaten Temanggung terdapat beberapa karya kuliner lain yang tak kalah lezat dibandingkan daerah lain di Jateng. Salah satu karya kulinernya yang khas adalah kupat tahu Temanggung.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Bukan kupat tahu biasa, kupat tahu Temanggung berbeda dari kupat tahu asal Magelang dan Soloraya. Dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Selasa (10/12/2019), kupat tahu Temanggung cenderung memiliki rasa bumbu kacang yang kuat, beda dari dari kupat tahu lain yang dominan rasa manis kecap hitam.

Kupat tahu khas Temanggung merupakan campuran dari ketupat dan potongan sayuran yang disiram dengan kuah kacang, bawang goreng, dan kecap.

Ada beberapa kedai kupat tahu khas Temanggung jika Anda sedang berada di Kabupaten Bersenyum tersebut. Salah satu kupat tahu khas Temanggung yang kondang berada di kawasan Gilingsari, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung.

Tunggu apa lagi? Selain menikmati karya kuliner khasnya, Temanggung juga memiliki beberapa objek wisata alam yang wajib dikunjungi. Ayo berwisata alam dan berwisata kuliner ke Kabupaten Temanggung, Jateng!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya