Tutup Iklan
Keindahan Pantai Kali Kencana, Surga Tersembunyi di Nusakambangan
Pantai Kali Kencana di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jateng. (Perpus.jatengprov.go.id)

Solopos.com, CILACAP — Sebagian orang mungkin langsung berpikir tentang penjara kelas kakap jika mendengar Pulau Nusakambangan. Namun, di wilayah yang masuk dalam Kabupaten Cilacap itu ada pantai indah yang tak diketahui banyak orang.

Salah satu objek wisata di Cilacap, Jateng dan dekat dekat penjara kondang itu bernama Pantai Kali Kencana, Dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Senin (9/12/2019), Pantai Kali Kencana memiliki pemandangan indah lautan yang langsung menghadap ke Samudra Hindia.

Di kanan dan kiri panti terdapat tebing tinggi. Pasir di Pantai Kali Kencana berwarna abu-abu, tidak putih dan juga tak terlal hitam. Di dekat pantai ada kiri ada muara yang bisa digunakan untuk lantaran airnya yang cukup tenang.

Dengan membayar retribusi kapal senilai Rp25.000, wisatawan akan diantar ke sebrang Nusakambangan. Untuk mencapai Pantai Kali Kencana, wisatawan harus tracking atau berjalan menyusuri hutan Nusakambangan selama kurang lebih tiga jam.

Fasilitas di salah satu objek wisata di Jateng itu cukup lengkap. Area parkir, tempat istirahat, kamar mandi, dan penyewaan perahu terdapat di objek wisata tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho