Tutup Iklan
Menikmati Keindahan Dieng dari Posong Temanggung
Dataran Tinggi Posong di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jateng. (Perpus.jatengprov.go.id)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Sudah pernah berwisata ke Dataran Tinggi Dieng di perbatasan antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng)? Kini, menikmati keindahan Dieng tak harus datang ke Wonosobo.

Dari Kabupaten Temanggung, sebagian keindahan Dataran Tinggi Dieng bisa diamati. Salah satu objek wisata di Temanggung, Jateng yang menyajikan pemandangan Dataran Tingi Dieng adalah Dataran Tinggi Posong.

Terletak di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Dataran Tinggi Posong memiliki jutaan keindahan. Di Dataran Tinggi Posong, wisatawan bisa melihat Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Ungaran dan Gunung Muria.

Dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Senin (9/12/2019), di salah satu objek wisata di Jateng itu ada beberapa homestay yang bisa disewa untuk menginap. Bagaimana? Cukup menarik bukan?

Terletak di ketinggian 2.000 mdpl, objek wisata Dataran Tinggi Posong rasanya wajib dikunjungi jika ingin menikmati keindahan alam Jateng.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho