SOLOPOS.COM - Sate kerbau. (Perpus.Jatengprov.go.id)

Solopos.com, KUDUS — Sate kambing, sate ayam, sate sapi, atau sate kelinci mungkin sudah tak asing dengan lidah kita. Namun di Jawa Tengah (Jateng), Tepatnya di Kabupaten Kudus, ada karya kuliner sate yang bisa dibilang tak biasa.

Salah satu karya kuliner khas Kudus, Jateng itu adalah sate kerbau. Karya kuliner tersebut tentu membuat penasaran bagi yang belum pernah merasakannya.

Promosi Di BRI Microfinance Outlook 2024, Menkeu Sri Mulyani Apresiasi AgenBRILink

Dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Minggu (8/12/2019), rasa sate kerbau khas Kudus hampir mirip dengan dendeng sapi dengan tekstur daging yang lembut. Tentu kelezatan sate kerbau bakal membuat ketagihan.

Sate kerbau banyak dijual di sekitar Jalan Gang I, Jalan Gang III, maupun Jalan Pemuda, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus. Pedagang sate kerbau yang paling legendaris di Kudus adalah Sate Kudu Pak Min yang buka mulai pukul 07.3.0 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Bagaimana? Tertarik mencoba sate kerbau? Ayo berwisata sekalian menikmati karya kuliner khas Kabupaten Kudus!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya