Tutup Iklan
Jadi Office Boy, Pria Jogja Mampu Raup Rp8 Juta/Bulan
Ilustrasi Gaji (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, JOGJA -- Darmin, pria asal Jogja yang bekerja sebagai office boy (OB), mengaku dalam satu bulan dapat berpenghasilan minimal Rp8 juta.

Nilai pendapatan yang mengejutkan itu dia peroleh dengan bekerja sebagai OB di tiga lokasi sekaligus dalam satu hari.

Kisah pencapaian Darmin itu diunggah oleh pengelola akun Instagram @jouska_id, Kamis (28/11/2019).

Bapak dua anak ini memulai pekerjaannya dari pukul 05.00 WIB hingga 18.00 WIB. Namun, selama 12 jam lebih bekerja, Darmin bertugas sebagai OB di tiga lokasi yang berbeda.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

"Jam 5-6 pagi, Bapak Darmin beresin rumah dinas salah satu kepala cabang Bank. Bapak Darmin digaji Rp1,5 jt/bulan. Jam 8-3 sore, Bapak Darmin kerja jadi OB di salah satu perusahaan konstruksi dan digaji Rp3,5 jt/bulan. Jam 3-6 sore, Bapak Darmin kerja jadi OB di salah satu perusahaan start up dengan gaji Rp2,1 jt/bulan," tulis admin akun @jouska_id.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Tak berhenti di situ, setelah pulang kerja, Darmin memilih untuk membereskan rumah pegawai perusahaan konstruksi atau indekos salah satu pegawai tempat dia bekerja.

Kesetrum Magic Com, Wanita Ini Ditemukan Sudah Membusuk Tak Bernyawa

Jika tidak ada pekerjaan tambahan, Darmin menjadi pengemudi ojek online (ojol).

Pada Sabtu dan Minggu, dia juga memanfaatkan waktu sebagai pekerja lepas (freelance) perusahaan katering untuk acara pernikahan.

Cek! Inspirasi Batik Couple yang Bakal Bikin Penampilanmu dan Si Dia Makin Sempurna

Jika tidak ada pekerjaan di hari libur, lagi-lagi ia akan menjadi pengemudi ojol.

Darmin yang hanya lulusan sekolah menengah atas (SMA) sadar harus bekerja dengan gigih agar mendapat pendapatan yang besar. Dengan begitu, katany, dia akan melihat dua anaknya bisa tersenyum bahagia.

Ingin Lihat Tubuhnya, Janda Madura Rekam Dirinya Bugil

"Saya sadar dengan kemampuan saya yang hanya lulusan SMA, saya itu ndak mungkin bisa digaji besar. Karena saya sadar, makanya saya kerja keras supaya saya bisa punya gaji lebih," kata Darmin dalam keterangan tertulisnya di @jouska_id.

Tren Fashion Batik Modern 2020

"Cara saya menikmati hidup itu sederhana. Saya mau lihat wajah anak saya tersenyum bahagia. Saya ndak berani ngebayangin gimana perasaan saya nanti ketika tahu anak-anak saya ndak bisa mengejar cita-cita mereka. Apalagi penyebabnya adalah saya yang terlalu pasrah sama nasib," katanya.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

 

View this post on Instagram

 

Kalau dibikin LIVE sama Pak Darmin gimana?

A post shared by Jouska Indonesia (@jouska_id) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho