Grand Lobby Jogja Bay. (Istmewa)

Solopos.com, JOGJAJogja Bay Waterpark (JBW) adalah destinasi wisata petualangan air bertema bajak laut pertama dan satu-satunya di Indonesia. Taman wisata air seluas 7,7 Ha ini terletak di Jl. Utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan resmi dibuka pada 20 Desember 2015.

Untuk memanjakan para pengunjung, pihak pengelola telah menyiapkan 19 wahana air seru dan menantang yang akan memacu adrenalin kita.

Harga tiket masuk Jogja Bay Senin sampai Jumat adalah Rp90.000 untuk dewasa dan Rp60.000 untuk anak-anak. Untuk Sabtu dan Minggu (weekend), harga tiket dipatok Rp100.000 untuk dewasa dan Rp70.000 untuk anak-anak.

Khusus untuk lansia lebih dari 65 tahun, dikenakan tiket seharga Rp25.000 dan anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan biaya gratis. Ada 19 wahana permainan air dan beberapa fasilitas yang terdapat di Jogja Bay.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Berikut 19 wahana dan fasilitas di waterpark terbaik ketiga versi Asia versi Travellers’ Choice Trip Advisor 2019 tersebut:

1. Grand Lobby

Ahooy! Selamat datang di Jogja Bay Waterpark. Dari area Drop Zone, Anda sekeluarga akan disambut dengan suasana Grand Lobby yang luas dan megah. Anda sekeluarga akan diajak untuk menaiki sejumlah anak tangga yang akan membuat tubuh anda banyak bergerak. Jangan khawatir, Jogja Bay pun menyediakan fasilitas rute khusus untuk pengunjung berkebutuhan khusus.

Deteksi Kanker Testis dengan Test Pack, Emang Bisa?

Selesaikan transaksi pembelian tiket anda bersama rombongan di Grand Lobby Jogja Bay Waterpark. Taati peraturan sebelum masuk ke dalam area wahana diantaranya dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, hewan peliharaan, dan obat-obatan terlarang. Staff kami akan melayani anda dengan penuh keceriaan.

Ziggy Giant Barrrel. (Istimewa)
Ziggy Giant Barrrel. (Istimewa)

2. Ziggy Giant Barrrel

Setelah berganti pakaian berenang, wahana pertama yang wajib anda coba adalah Ziggy Giant Barrel. Wahana di Jogja Bay dengan ikon utama dua ember raksasa siap menyegarkan hari anda di siang terik bersama keluarga. Di wahana ini juga tersedia delapan seluncuran berukuran medium yang dapat dicoba untuk anak-anak maupun dewasa.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Meskipun dibuat khusus untuk anak-anak, Jogja Bay Waterpark menghimbau kepada setiap pengunjung untuk dapat mengawasi putra/putrinya saat bermain di area wahana. Khusus anak dibawah usia 12 tahun dihimbau untuk mengenakan jaket pelampung yang tersedia gratis di area wahana.

Mimi Family. (Istimewa)
Mimi Family. (Istimewa)

3. Mimi Family

Jangan lewatkan petualangan seru untuk meluncur bersama putra/putri anda di Wahana Mimi Family. Wahana ini menyediakan tiga seluncuran untuk anak dan dewasa dengan ketinggian kolam 0,4 meter. Petugas Safety Aquatic Jogja Bay akan selalu siap sedia mengatur pengunjung yang akan meluncur di area wahana untuk memastikan kenyamanan bermain mengingat luas kolam wahana ini tidak besar.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

Dalam seluncuran tengah anda dapat meluncur bersama keluarga secara bersama-sama. Luasan slider cukup untuk menampung empat hingga limaorang pengunjung yang ingin meluncur bersamaan. Coba sendiri sensasi meluncur sambil bergandengan tangan dalam wahana petualangan ini, ceritakan keseruannya kepada sanak keluarga lainnya di rumah!

Hip Playground. (Istimewa)
Hip Playground. (Istimewa)

4. Hip Playground

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak balita, Wahana Hip Playground menjadi salah satu andalannya. Wahana berwarna-warni penuh keceriaan ini memiliki terowongan air dengan debit air yang tidak terlalu deras. Tidak hanya itu, perosotan khusus untuk balita pun disediakan dengan tingkat keamanan tinggi di bawah pengawasan orang tua.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Di area wahana favorit untuk anak ini pun disediakan parasol dan bangku pengunjung yang dapat digunakan untuk berteduh secara gratis. Tidak hanya itu lokasinya yang strategis dengan Gili-Gili Resto pun dapat dimanfaatkan untuk sekadar mampir mencicipi makanan khas western spesial dari Jogja Bay Waterpark.

Kula Playpool. (Istimewa)
Kula Playpool. (Istimewa)

5. Kula Playpool

Jika anda tipe pengunjung yang lebih senang berolahraga, Kula Playpool mungkin pilihannya. Di wahana berkapasitas 300 orang ini anda dapat menikmati segarnya berenang di Jogja Bay Waterpark sambil mencicipi sajian makanan ringan di Pool Bar yang tersedia di Kula Playpool.

Awas! Tatap Layar Smartphone Seharian Bisa Buta

Dengan kedalaman 0,8 sampai 1,5 meter Wahana Kula Playpool dilengkapi dengan permainan ring basket di area kolam. Pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas permainan ini secara gratis bersama keluarga atau orang terdekat.

South Beach (Kolam Ombak). (Istimewa)
South Beach (Kolam Ombak). (Istimewa)

6. South Beach (Kolam Ombak)

Wahana South Beach menjadi salah satu wahana favorit pengunjung di Jogja Bay Waterpark. Wahana yang memiliki karakteristik 7 macam ombak ini menghadirkan suasana pantai yang nyata dengan deburan ombak yang menantang. Anda dapat menikmati ombak South Beach dengan fasilitas ban yang tersedia gratis di area wahana.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Ombak South Beach akan bergulung setiap satu jam sehari di setiap harinya. Dengan luas 1.544 meter persegi dan kedalaman ujung karang 1,6 meter wahana ini dapat menampung ribuan pengunjung yang ingin menikmati gulungan ombak di pagi, siang, maupun sore hari. Tentu saja, dengan pengawasan ketat dari Petugas Pool Attendant dan Life Guard yang bersiaga di pinggir wahana.

Donte Wild River (Kolam Arus). (Istimewa)
Donte Wild River (Kolam Arus). (Istimewa)

7. Donte Wild River (Kolam Arus)

Menikmati arus sambil bersantai di wahana Donte Wild River menjadi alternatif bersantai yang lain bagi pengunjung. Dengan menaiki ban dengan kapasitas single atau double, wahana ini cocok dinikmati di siang atau sore hari. Suasana teduh seperti berpetualang di sungai sepanjang 355 meter ini akan membuat anda sejenak relaksasi.

Khasiat Habbatussauda Diklaim Sembuhkan Segala Penyakit Kecuali Kematian

Dengan kedalaman kolam 0,8 meter dan arus yang tidak deras, wahana ini menjadi salah satu wahana favorit pengunjung untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Suasana teduh pepohonan di sepanjang kolam akan membuat anda bersantai dengan suasana yang asri.

Brando Boomeranggo. (Istimewa)
Brando Boomeranggo. (Istimewa)

8. Brando Boomeranggo

Rasakan petualangan menantang dengan mencoba Wahana Brando Boomeranggo. Wahana setinggi 13,5 meter ini akan membuat jantung anda berdebar-debar dengan sensasi melintasi terowongan blackhole sepanjang 72 meter sendiri atau dengan satu orang dengan partner meluncurmu.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Wahana favorit ini terkesan menantang jika belum pernah mencoba. Namun, rasakan sendiri sensasi track salah satu wahana favorit pengunjung ini, dijamin anda akan ketagihan. Apalagi pada saat keluar dari terowongan dengan tubuh terhempas ke atas dan meluncur ke arah kolam. Menyenangkan!

Memo Racer. (Istimewa)
Memo Racer. (Istimewa)

9. Memo Racer

Ajak keluarga Anda untuk meluncur secara bersamaan di Wahana Memo Racer. Gunakan mat untuk meluncur dari wahana setinggi 20 meter dan panjang lintasan 89 meter. Rasakan sensasi meluncur sendirian dan lihat siapa yang paling cepat diantara kalian.

Samsung Luncurkan Ponsel Lipat Lagi, Galaxy W20 5G

Wahana yang paling menarik perhatian pengunjung karena warna slider yang beraneka ragam ini paling disenangi pengunjung usia 10 tahun ke atas hingga usia lanjut. Tidak heran, setiap wahana ini beroperasi pengunjung akan bergerak naik ke atas dan memulai antrian untuk meluncur ke bawah.

Bekti Adventure. (Istimewa)
Bekti Adventure. (Istimewa)

10. Bekti Adventure

Ajak ketiga orang teman untuk mencoba Wahana Bekti Adventure. Wahana tertinggi berwarna kuning dan hijau dengan sensasi meluncur menggunakan ban besar ini membutuhkan 4 orang untuk dapat meluncur ke bawah.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Jangan khawatir dengan akomodasi ban ke atas menara. Khusus wahana ini fasilitas ban akan tersedia di atas. Lepaskan penat, berteriaklah sepanjang panjang lintasan 172 meter bersama keluarga atau kerabat terdekat!

Volcano Coaster. (Istimewa)
Volcano Coaster. (Istimewa)

11. Volcano Coaster

Pernah mencoba sensasi naik roller coaster air? Wahana Volcano Coaster jawabnya. Rasakan sensasi meluncur dengan kecepatan luar biasa dengan ban khusus tiga orang untuk wahana ini.

Laris Manis, Warung di Sragen Ini Jual Nasi Soto Rp1.000/Mangkok

Wahana paling mendebarkan jantung ini menjadi salah satu wahana andalan pengunjung memacu adrenalin. Dengan tinggi menara 17 meter dan panjang lintasan 172 meter wahana ini siap membuat anda berteriak di sepanjang lintasan hingga sampai ke kolam air.

Timo Rider. (Istimewa)
Timo Rider. (Istimewa)

12. Timo Rider

Jika anda menyenangi tantangan lebih, coba tantangan yang ditawarkan oleh Wahana Timo Rider sendirian. Wahana setinggi 14 meter ini dapat anda coba dengan meluncur sendirian dengan atau tanpa ban pelampung.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Dengan panjang lintasan luncur 116 meter anda dapat menikmati slider Jogja Bay dengan tantangan paling banyak liukkan yang seru. Apabila anda menyukai tantangan, coba Wahana Timo Rider tanpa ban dan rasakan sendiri petualangannya.

Joli Raft River. (Istimewa)
Joli Raft River. (Istimewa)

13. Joli Raft River

Meluncur dari ketinggian 14 meter dengan wahana Joli Raft River, siapa takut! Uji adrenalin anda untuk melintasi wahana sepanjang 140 meter yang berada di area utara Jogja bay Waterpark. Rasakan petualangannya seperti rafting di area sungai yang luas dengan arus yang deras.

Jangan lupa bawa ban ke menara atas untuk dapat mencoba wahana ini sendiri atau berdua. Ceritakan petualangan anda mencoba Wahana Joli Raft River, dan tantang keberanian mereka untuk mencobanya sendiri!

Museum Air Water for Life. (Istimewa)
Museum Air Water for Life. (Istimewa)

14. Museum Air Water for Life

Jelajahi 13 scene seru di dalam Museum Air “Water for Life”. Dapatkan pengalaman tak terlupakan menyusuri diorama tentang air, manfaatnya, hingga pengembangan ilmu tentang air. Dengan harga tiket hanya Rp 15.000,-/orang anda dapat mengajak putra/putri anda mengenal tentang ilmu pengetahuan alam dan sejarah Selokan Mataram.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Anda dapat mengenalkan hutan hujan tropis, areal persawahan, pantai, industri, anatomi, dan dunia bawah laut dengan diorama kepada putra/putri anda. Jangan lupa untuk mengenakan jas laboran yang telah disediakan di pintu masuk Museum Air secara gratis. Yuk, bermain sambil belajar di Museum Air “Water for Life” Jogja Bay Waterpark!

The Harbour Theatre. (Istimewa)
The Harbour Theatre. (Istimewa)

15. The Harbour Theatre

Saksikan berbagai pementasan seru Jogja Bay Waterpark di The Harbour Theatre Jogja Bay Waterpark. Jangan lewatkan Spectaculer Show “Jose and The Guardians” setiap Minggu pukul 14.00 WIB. Pssstt.. tetap berhati-hati ya, akan ada fire dance di awal pertunjukannya.

The Harbour Theatre memiliki tribun yang menampung penonton hingga 2000 orang. Panggung ini berlokasi tepat di samping Pirates Ship yang menjadi Ikon Bajak Laut Jogja Bay Waterpark. Dalam pementasannya, tak ayal pemain akan naik ke atas dek kapal dan memberikan sensasi petualangan yang menegangkan.

Kruger Corner. (Istimewa)
Kruger Corner. (Istimewa)

16. Kruger Corner

Area merokok dan snack place Kruger Corner dibuat khusus untuk pengunjung yang ingin bersantai di saat atau setelah berenang. Lokasinya yang berada di sebelah selatan Wahana Brando Boomeranggo membuat pengunjung dapat tetap menyaksikan euphoria keceriaan wahana blackhole satu-satunya di Jogja Jawa Tengah.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Di lokasi ini juga terdapat beberapa stall makanan yang siap dijajakan kepada setiap pengunjung. Lokasinya yang teduh dengan beberapa bangku kayu menambah suasana nyaman di area Jogja Bay Waterpark.

Lawana Resto. (Istimewa)
Lawana Resto. (Istimewa)

17. Lawana Resto

Menikmati sajian kuliner Lawana Resto membuat lidah tidak ingin berhenti mengecap. Area resto yang menyediakan makanan khas kuliner nusantara ini terletak di selatan Wahana Memo Racer dengan kapasitas dua lantai resto untuk 100 orang.

Dari lantai atas pengunjung dapat menikmati suasana beberapa wahana Jogja Bay Waterpark diantaranya Memo Racer, South Beach, dan Donte Wild River. Khusus untuk lantai dua, smoking room area tersedia bagi pengunjung yang ingin merokok.

Jogja Bay Fried Chicken. (Istimewa)
Jogja Bay Fried Chicken. (Istimewa)

18. Jogja Bay Fried Chicken

Nikmati renyahnya ayam goreng khas Jogja Bay di resto yang terletak di sisi utara Museum Air “Water for Life”. Jogja Bay Fried Chicken hadir untuk membuat anda sekeluarga tersenyum karena kenikmatan fast food yang disajikan.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Jangan lupa melakukan antrean pembelian di kasir Resto Jogja Bay Fried Chicken. Pelayan kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk anda sekeluarga.

Gili-Gili Resto. (Istimewa)
Gili-Gili Resto. (Istimewa)

19. Gili-Gili Resto

Sajian kuliner barbeque tersedia di Gili-Gili Resto. Aneka masakan western tersedia di resto yang terletak di sisi timur Wahana Hip Playground. Resto dua lantai ini menyediakan menu seperti pizza, ayam bakar, ikan bakar, dan masih banyak lagi.

Di lantai dua anda dapat menikmati sajian masakan barbeque sambil menikmati suasana yang ada di Jogja Bay Waterpark di sisi selatan. Tak ayal, anda dapat mengawasi putra/putri anda yang sedang bermain dari lantai dua resto.

Persewaan VVIP Pringis Cabana & Gazebo. (Istimewa)
Persewaan VVIP Pringis Cabana & Gazebo. (Istimewa)

20. Persewaan VVIP Pringis Cabana & Gazebo

Jogja Bay Waterpark menyediakan ruang tempat beristirahat untuk keluarga anda dalam bentuk VVIP Pringis Cabana dan Gazebo. Dengan harga sewa mulai dari 100 ribu hingga 750 ribu rupiah anda dapat menyewa ruang ini seharian sepuasnya.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Tidak ada syarat tertentu untuk menyewa ruang khusus ini. Cukup meninggalkan KTP atau SIM selama rental berlangsung di Petugas Loker dekat Ruang Bilas Utama. Disini anda dapat bersantai bahkan menikmati tidur siang sambil menunggu keluarga anda berpetualang di Jogja Bay Waterpark.

Persewaan Handuk, Loker, & Jasa Foto. (Istimewa)
Persewaan Handuk, Loker, & Jasa Foto. (Istimewa)

21. Persewaan Handuk, Loker, & Jasa Foto

Bagi anda sekeluarga yang lupa membawa handuk, anda dapat menyewa handuk bersih di Jogja Bay Waterpark. Dengan biaya sewa hanya 20 ribu rupiah, anda dapat menyewa handuk ini seharian sepuasnya.

Tidak hanya itu, Jogja Bay Waterpark juga menyediakan persewaan loker untuk pengunjung. Dengan biaya sewa 30 ribu rupiah, loker ini tersedia hingga 6000 unit. Untuk jasa foto pun tersedia, tinggal menghubungi petugas maka jasa foto pun tersedia untuk Anda.

Merchandise Pirate Ship. (Istimewa)
Merchandise Pirate Ship. (Istimewa)

22. Merchandise Pirate Ship

Kapal Bajak Laut dengan ukuran 1:1 terpampang nyata di halaman depan Jogja Bay Waterpark. Kapal ini juga menjadi area merchandise store untuk anda sekeluarga membeli buah tangan untuk keluarga dan sanak saudara di rumah.

Beli Tiket Jogja Bay Online

Sebelum meninggalkan area wahana Jogja Bay Waterpark anda akan diarahkan untuk masuk ke Pirates Ship. Tersedia berbagai macam souvernir mulai dari gantungan kunci, kaos, tas, mug, photo, hingga baju renang dan alat mandi pun terseddia di dalam ruangan ini. Komplit!

Mercusuar (Light House). (Istimewa)
Mercusuar (Light House). (Istimewa)

23. Mercusuar (Light House)

Menikmati suasana hijaunya pepohonan di area Jogja Bay Waterpark dari ketinggian 25 meter tiada bandingannya. Anda bahkandapat menikmati perpaduan Gunung Merapi di sisi utara saat cuaca cerah.

Mercusuar ini menjadi ikon Jogja Bay Waterpark. Di saat Gunung Merapi erupsi, tempat ini bahkan digunakan untuk memantau perkembangannya. Sayang seribu sayang, tidak setiap orang memiliki kesempatan untuk masuk ke menara ini untuk alasan keamanan.

Beli Tiket Jogja Bay Online


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten