Ilustrasi jintan hitam. (Pinterest)

Solopos.com, SOLO – Jintan hitam alias habbatussauda dipercaya punya segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Selama ini, jintan hitam menjadi salah satu ramuan herbal yang diminum untuk menjaga kebugaran tubuh.

Jintan hitam dipercaya mampu mengobati segala jenis penyakit, kecuali kematian. Praktis kesehatan Islami sekaligus pemilik Rumah Sehat Eliman, Ustaz Febri Sugianto, memaparkan keunggulan dan manfaat habbatussauda.

“Nabi Muhammad SAW mengatakan hendaklah kalian mengonsumsi habbatussauda karena ini adalah obat dari segala penyakit kecuali maut,” ujar Febri saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/11/2019), seperti dilansir Detik.com.

Selanjutnya, Ustaz Febri Sugianto menjelaskan habbatussauda punya sekitar 100 zat kimia aktif yang seperti omega 3, 6, dan 9 yang 10 kali lipat lebih bermanfaat dibandingkan dengan asam eicosapentanoic acid (EPA) dan dokosaheksaenoat (DHA).

Samsung Luncurkan Ponsel Lipat Lagi, Galaxy W20 5G

Habbatussaudah adalah anti kanker yang sangat kuat. Pernah kami melakukan penelitian lima ekor tikus diolesi habbatussauda lalu dijemur tiap hari ternyata tidak muncul kanker kulitnya. Yang tidak diolesi (habbatussauda) muncul setelah tiga bulan kanker kulit,” ujarnya.

Awas! Tatap Layar Smartphone Seharian Bisa Buta

Habbatussauda juga pernah dideklarasikan mampu menyembuhkan penyakit kronis seperti hepatitis dan HIV. Meski demikian, kajian tentang manfaat habbatussauda masih cukup panjang.

Deteksi Kanker Testis dengan Test Pack, Emang Bisa?

“Pernah dideklarasikan pada 2003, seorang ulama itu mengatakan HIV bisa disembuhkan dengan habbatussauda dan pada 2005 untuk hepatitis. Nah, maka dari itu wahyu tentang habbatussauda ini sangat kuat dan melekat dalam diri umat Islam,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten