Astra Serahkan 2.057 Hewan Kurban di 34 Provinsi, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan
Penyerahan kurban dari Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan perusahaan-perusahaan Grup Astra di Jakarta, Selasa (28/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan perusahaan-perusahaan Grup Astra menyerahkan hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia. Hal itu merupakan bagian ibadah Hari Raya Iduladha 1441 H.

Astra memastikan penyerahan hewan kurban dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

YAA dan perusahaan-perusahaan Grup Astra menyalurkan 2.057 hewan kurban hingga 27 Juli 2020. Jumlah itu terdiri atas 451 sapi dan 1.606 kambing atau senilai sekitar Rp16,8 miliar.

Jadi Ramai Gegara Viral di Instagram, Ini Keistimewaan Bakso Pak Min Solo

“Iduladha mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik terutama dalam hal berbagi. Untuk menjalin rasa kebersamaan antar-Insan Astra dan masyarakat, tahun ini Astra kembali menyalurkan hewan kurban ke seluruh Indonesia dengan semangat saling bantu,” ujar Ketua Pembina YAA sekaligus Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutannya secara virtual seperti dikutip dari rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (30/7/2020).

Seremoni penyerahan hewan kurban digelar Selasa (28/7/2020) dan dilakukan oleh Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti.

Hadir dalam seremoni penyerahan kurban Astra adalah Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra, Kapolres Metro Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto, dan Komandan Kodim Jakarta Utara Roynald Sumendap.

Legislator Sragen Dorong Pengadaan Burung Hantu untuk Basmi Tikus

Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

Kegiatan itu disaksikan secara virtual oleh eksekutif Astra, Koordinator Wilayah Grup Astra, serta segenap Insan Astra.

Sementara itu, YAA membantu memastikan perusahaan-perusahaan Grup Astra menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kegiatan penyerahan hewan kurban di wilayah masing-masing.

Penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut di antaranya menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan kurban, pengukuran suhu tubuh, penerapan jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan kurban.

Harga Tembus Rp1 Juta/Gram, Warga Soloraya Serbu Investasi Emas

Selain itu, penggunaan masker dan panitia diwajibkan menggunakan pakaian lengan panjang. Untuk pembagian kepada para masyarakat setempat, tahun ini tidak diadakan pengambilan secara individu, tetapi digantikan dengan pemilihan perwakilan tiap-tiap wilayah untuk menghubungkan dengan masyarakat.

Pengambilan hewan kurban Asta diatur berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan. Pengaturan ini bertujuan menghindari kepadatan jumlah orang pada saat penyerahan hewan kurban kepada masyarakat.

Solopos Hari Ini: Waspada Klaster Perkantoran

Sejalan dengan program Semangat Kurangi Plastik yang dijalankan Astra, penyerahan daging hewan kurban kepada masyarakat akan menggunakan besek bermaterial bambu.

"Semangat Astra untuk saling bantu dalam penyaluran hewan kurban Iduladha 1441 H sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa," imbuh dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom