Tutup Iklan
Jadi Ramai Gegara Viral di Instagram, Ini Keistimewaan Bakso Pak Min Solo
Bkaso Pak Min Solo sebelum dan setelah viral di media sosial. (Instagram/@thoric.idn)

Solopos.com, SOLO -- Setelah viral di media sosial, usaha bakso Pak Min Solo yang tadinya sepi, kini menjadi buruan pembeli. Namun di balik viralnya tersebut, rupanya bakso buatan kakek-kakek berusia 88 tahun itu memiliki keistimewaan tersendiri.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kondisi lapak bakso Pak Min Solo yang mulanya sepi ini dibagikan oleh akun @thoric.idn melalui unggahan video di Instagram, Rabu (22/7/2020).

Video tersebut memperlihatkan sang pemilik, Min, sedang duduk sembari menantikan pengunjung yang ingin membeli dagangannya. Video berdurasi 48 detik itu lantas dibagikan oleh akun-akun Instagram lain sehingga menjadi viral.

Sempat Sepi, Lapak Bakso Pak Min Solo Kini Diserbu Pembeli, Begini Ceritanya

Lantas apa saja keistimewaan dalam semangkuk bakso Pak Min Solo? Berikut penelusuran Solopos.com:

Dimasak Pakai Arang

Jika biasanya bakso dimasak menggunakan kompor berbahan bakar gas, bakso Pak Min Solo punya cara masak yang berbeda. Pak Min menggunakan arang untuk memasak bakso dan merebus kuah baksonya.

Dalam video yang diunggah akun @thoric.idn itu, terlihat Min sedang melayani pembeli sembari menyiapkan arang yang digunakannya untuk menghangatkan kuah bakso.

Harga Tembus Rp1 Juta/Gram, Warga Soloraya Serbu Investasi Emas

Rasa Enak dan Beraroma Khas

Penggunaan arang sebagai metode memasak bakso ini ternyata mendapat pujian warganet. Mereka menyebut arang dapat membuat cita rasa bakso menjadi lebih lezat dan beraroma.

Masih pake arang masaknya. Pasti sedapp... sehat selalu mbah lancar rejeki,” ungkap akun @ve_verach.

Selain itu, banyak  warganet yang telah membuktikan kelezatan bakso buatan kakek-kakek 88 tahun ini. “Iya saya sering beli, enak kok adonan baksonya. Monggo [silakan] dilarisi,” tulis akun Instagram @nadyachch.

Hal serupa juga diungkapkan akun @vinaaknof, “Bakso nya enak bgt sehat2 nggih mbah.”

Solopos Hari Ini: Waspada Klaster Perkantoran

Harga Terjangkau

Selain rasanya yang lezat, harganya pun terbilang cukup terjangkau. Pembeli sudah bisa mencicipi semangkuk bakso Pak Min Solo dengan harga Rp10.000.

Isinya pun komplet. Ada bakso, mi, potongan seledri, lengkap dengan taburan bawang goreng yang menambah gurih seporsi bakso ini.

Sayangnya, gerobak bakso keliling yang mulai stand by di sekitar Kantor Telkom Solo pukul 20.00 WIB ini tidak menyediakan minuman. Pengunjung diharapkan membawa minuman sendiri atau membeli minuman dari luar. Tertarik mencoba?


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho