Aset Bos Rangrang Sragen: Jam Tangan Rp1 Miliar hingga Gedung Mewah 3 Lantai
Warga menyaksikan bekas gudang CV Mitra Sukses Bersama (MSB) yang disegel polisi di Dukuh Kroyo, Desa Taraman, Sidoharjo, Sragen, Rabu (12/8/2020). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Bos investasi semut rangrang Sragen, Sugiyono, memiliki sejumlah aset bernilah wah. Di antaranya, jam tangan seharga hampir Rp1 miliar dan gedung mewah tiga lantai.

Gedung mewah tersebut berada di kawasan Pungkruk, Sidoharjo, Sragen. Diberitakan sebelumnya, aparat Polda Jateng menyita aset milik pemilik CV Mitra Sukses Bersama (MSB), Sugiyono, Selasa (11/8/2020) malam.

Aset yang disita di antaranya berupa mobil, jam tangan mewah, perhiasan, hingga 23 sertifikat tanah dan rumah. Aset bos investasi ternak semut rangrang tersebut ditaksir bernilai miliaran rupiah.

Opor Ayam Giriwoyo, Kuliner Legendaris 1970-an yang Populer di Wonogiri Selatan

Sebuah gedung mewah berlantai tiga di Pungkruk tercatat sebagai salah satu aset berharga dari Sugiyono. Gedung tersebut awalnya menjadi aset salah satu kepala desa (kades) di Sidoharjo.

Karena terbelit utang, gedung itu akhirnya dijual kepada Sugiyono. Gedung tersebut sempat dipakai sebagai kantor distributor sembako yang bernaung di bawah CV Komunitas Menuju Sukses (KMS).

KMS merupakan usaha yang didirikan Sugiyono setelah usaha bisnis ternak rangrang kolaps pada pertengahan Mei 2019.

Ditetapkan Sebagai Tersangka di Kasus IDI Kacung WHO, Jerinx SID Ditahan

Bisnis Saat Usaha Rangrang Kolaps

“Saya pernah melihat agen KMS di wilayah Kerjo, Karanganyar, tepatnya di belakang pabrik karet. KMS ini didirikan untuk meredam kemarahan mitra setelah MSB kolaps. Jadi mitra MSB diajak menjadi member KMS. Dengan belanja sembako di KMS, mereka dijanjikan komisi sebesar 25 persen. Semboyan KMS itu menjadi kaya dengan berbelanja. Logika saya tidak masuk. Bagaimana bisa orang bisa kaya jika sering berbelanja,” ujar Ana, warga Karangmalang, yang pernah ditawari belanja sembako di KMS, Rabu (12/8/2020).

Aset bos investasi ternak semut rangrang dibawa dari rumah Sugiyono di Dukuh Kroyo, Desa Taraman, Sidoharjo, Sragen. Penyitaan aset disaksikan oleh warga sekitar.

Program Para Calon Bupati Klaten: Berbagai Kartu Sakti hingga Turunkan Kemiskinan

Berdasar informasi yang dihimpun Solopos.com, sejumlah barang berharga yang disita polisi itu antara lain satu unit mobil Honda Jazz dan satu unit mobil Daihatsu Granmax. Selain itu, ada sejumlah perhiasan, jam tangan bernilai fantastis, 23 sertifikat tanah serta bangunan, lima kunci truk boks, dan lain-lain.

“Semua barang berharga di rumahnya diangkut ke Semarang. Ada jam tangan senilai hampir Rp1 miliar,” papar Dwi Maryanto, 25, tetangga Sugiyono saat ditemui wartawan di rumahnya, Rabu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom