Adu Strategi Sukarelawan 2 Paslon Pilkada Sukoharjo, Begini Pergerakannya
Ilustrasi pilkada. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Sukarelawan dua paslon bupati-wakil bupati pada Pilkada Sukoharjo 2020 saling adu strategi untuk memenangkan jagoan masinng-masing.

Baik sukarelawan pendukung Etik Suryani-Agus Santosa maupun EA dan Joko “Paloma” Santosa-Wiwaha Aji Santosa atau Joswi bergerak masif menyambangi masyarakat 167 desa/kelurahan Kabupaten Jamu.

Jumlah sukarelawan masing-masing pasangan calon lebih dari 10 kelompok. Masing-masing kelompok sukarelawan memiliki anggota yang jumlahnya ratusan orang.

Dukung Gibran dan Teguh Menangi Pilkada 2020, Ini Harapan Komunitas Tukang Becak Solo

Setiap kelompok sukarelawan paslon Pilkada Sukoharjo itu memiliki sasaran segmentasi pemilih yang berbeda-beda. Sukarelawan pendukung pasangan EA antara lain Garda, Cakra, Srikandi EA, Gas Ijo, dan Digdaya.

Sementara sukarelawan pendukung pasangan Joswi antara lain Gasak, Banteng Kumandang, Jogker, Hamas dan Kartini Joswi.

Koordinator Sukarelawan Garda selaku pendukung pasangan EA, Nursito, mengatakan sukarelawan Garda bersama sukarelawan pendukung EA lainnya terus bergerak menyosialisasikan visi dan misi EA.

Tak Hanya Kartasura, Spanduk Tolak Aksi Anarkistis Kini Bertebaran Di Seluruh Sukoharjo

Kampanye Tatap Muka

Anggota sukarelawan Garda juga mengawal pasangan EA dan anggota tim kampanye yang melakukan kegiatan kampanye tatap muka ke setiap desa/kelurahan.

“Anggota sukarelawan Garda selalu ada saat Bu Etik [Etik Suryani] maupun Pak Agus [Agus Santosa] melakukan kampanye tatap muka dan bertemu masyarakat. Di mana pun selalu ada anggota sukarelawan Garda,” katanya kepada Solopos.com, Selasa (20/10/2020).

Jumlah anggota sukarelawan pendukung paslon EA pada Pilkada Sukoharjo ini tersebar pada 12 kecamatan sekitar 500 orang. Mereka bergerak masif dalam wilayah masing-masing untuk menarik simpati masyarakat.

Kampanye Pilkada Solo: Bajo Akan Bangun Sektor Pariwisata Bernuansa Keraton

Para sukarelawan memaparkan berbagai program kerja pasangan EA terutama penanganan dampak pandemi Covid-19. Sukarelawan Garda juga mendirikan posko pemenangan pasangan EA pada setiap kecamatan.

Posko pemenangan itu untuk konsolidasi dengan sukarelawan maupun anggota tim kampanye pasangan EA.

Pendekatan Personal

“Sukarelawan Garda juga melakukan aksi sosial seperti pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Kami siap berjuang all out demi mendulang suara terbanyak dalam pilkada,” ujarnya.

50 Warga Sukoharjo Terjaring Razia Masker, Mayoritas Anak Zaman Now

Para sukarelawan paslon Joswi pada Pilkada Sukoharjo 2020 melakukan hal serupa untuk menarik simpati masyarakat selama masa kampanye yang berakhir pada 5 Desember.

Ketua Sukarelawan Joswi, Agus Tri Raharjo, mengatakan sukarelawan pasangan Joswi melakukan deklarasi posko gotong royong Grogol pada beberapa hari lalu. Dalam acara deklarasi itu, seluruh perwakilan kelompok sukarelawan berkomitmen memenangkan Joswi pada Pilkada Sukoharjo.

Mereka siap berjibaku untuk menarik simpati masyarakat dengan melakukan pendekatan personal. “Intinya, para sukarelawan Joswi siap mati-matian demi gerakan perubahan yang diusung pasangan Joswi dalam pilkada. Kami akan menyosialisasikan program kerja pasangan Joswi dengan santun yang menggembirakan,” katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom