Dukung Gibran dan Teguh Menangi Pilkada 2020, Ini Harapan Komunitas Tukang Becak Solo
Komunitas tukang becak Solo mendeklarasikan dukung pasangan calon wali kota-wakil wali kota Gibran dan Teguh pada Pilkada Solo 2020, Jumat (17/10/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Puluhan orang yang tergabung dalam komunitas tukang becak Solo mendeklarasikan dukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa memenangi Pilkada Solo 2020.

Puluhan penarik becak Solo mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon dari PDIP tersebut pada Jumat (16/10/2020). Dalam deklarasi di kawasan Ngarsopuro itu hadir komunitas Relawan Solo Hebat.

“Dengan kondisi yang terjadi kami jelas mendukung pasangan Gibran-Teguh untuk memimpin Solo lma tahun ke depan. Kami percaya pasangan ini bisa membawa Solo melompat lebih maju,” ujar Sardi Ahmad, koordinator aksi.

Kampanye Pilkada Solo: Bajo Akan Bangun Sektor Pariwisata Bernuansa Keraton

Sardi berharap pasangan Gibran dan Teguh yang ia teman-temannya dukung fokus memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil, termasuk tukang becak, setelah terpilih kelak. Visi-misi dan program unggulan yang pasangan itu harus benar-benar mereka wujudkan.

Gaya Blusukan

“Terus terang kami jatuh cinta dengan gaya blusukan Mas Gibran. Solo ke depan butuh pemimpin yang muda, lincah, visioner dan berpikiran maju. Dengan inovasi dan kreativitas yang ada Solo bakal menjadi kota yang maju,” katanya.

Pengurus Relawan Solo Hebat, Topan Tri Haryoko, mengaku senang bisa terlibat dalam deklarasi pendukungan oleh penarik becak Solo untuk Gibran-Teguh. Menurutnya, gerakan politik tidak hanya milik kelompok elite.

UNS Solo Lockdown 7 Hari, Seluruh Pegawai Bekerja Dari Rumah

Topan menyatakan justru gerakan politik harus mulai dari bawah, oleh rakyat, seperti dari kalangan tukang becak yang dukung Gibran dan Teguh pada Pilkada Solo tersebut. “Gerakan politik dalam bentuk apa pun itu mesti berpihak dan berawal dari hal-hal riil dalam kehidupan sehari-hari masyarakat kita,” terangnya.

Topan menilai para penarik becak Solo sudah sangat paham dengan kondisi kota ini. Harapan dan masukan dari mereka akan memberikan kontribusi nyata terhadap arah pembangunan Solo ke depan agar semakin baik lagi.

“Teman-teman pengemudi becak pasti lebih akrab dan dekat dengan kota ini melalui kerja mereka sehari-hari. Dukungan mereka kepada Gibran-Teguh sangat penting dan bernilai. Ini bukti Gibran-Teguh dicintai warga,” urainya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom