Ilustrasi hotel. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Menginap di hotel merupakan salah satu cara untuk berlibur untuk melepaskan penat. Namun, pernahkah Anda berpikir hotel tempat Anda menginap punya catatan sejarah yang selalu mulus?

Terkait Pemasangan 13 Tiang di Sawah, PLN Undang 2 Petani untuk Mediasi

Seperti yang diulas dalam kanal Youtube Upnomad Travel, Sabtu (23/11/2019), ada banyak hotel di Indonesia yang pernah menjadi lokasi pembunuhan. Namun, kali ini Solopos.com hanya membahas lima hotel yang disebut-sebut pernah menjadi lokasi pembunuhan.

1) Hotel O di Karawang

Kejadian pembunuhan terjadi pada Minggu, (6/10/2019) lalu. Korban pembunuhan adalah seorang wanita berumur 28 tahun yang bekerja sebagai tuna susila melalui online. Pada hari itu, korban datang ke hotel pukul 17.00 WIB. Kemudian, pada pukul 23.00 WIB datanglah seorang pria yang merupakan tamu korban.

Saat melakukan hubungan intim, pelaku dan korban sempat cekcok yang disebabkan korban enggan untuk melayani pelaku lebih lama lagi. Merasa sakit hati, pelaku membunuh korban dengan cara mengikat tangan dan menyekap korban dengan selimut.

Mahasiswa Undip Workshop dan Lomba Fotografi di Kota Lama Semarang

2) Hotel BT di Makassar

Sebuah peristiwa pembunuhan terjadi pada Kamis (11/4/2019). Korban yang merupakan seorang mahasiwi, 18, bersama teman prianya (pelaku), 20, yang bekerja sebagai muncikari, terlibat pertengkaran di dalam kamar. Awalnya pelaku memberi tahu ada yang menggunakan jasa layanan seksual korban. Namun transaksi tiba-tiba batal sehingga korban marah dan mencaci-maki pelaku.

Pelaku tidak terima dan mengeluarkan senjata tajam kemudian mendorong korban ke kasur. Pelaku lalu menutup kepala korban dengan bantal dan menikam dengan senjata tajam. Pelaku kabur dengan membawa ponsel dan motor korban.

KPK Ingatkan Potensi Korupsi yang Dilakukan Restoran dan Perhotelan

3) Hotel B di Jakarta Pusat

Salah satu hotel bintang tiga ini pernah menjadi lokasi pembunuhan pada Mei 2018. Pelaku dan korban adalah pasangan suami istri berstatus warga negara asing (WNA). Suami berasal dari Mali, Afrika dan istri dari Thailand. Pria ini datang ke Indonesia untuk mencari pekerjaan.

Awal kejadian sang istri mengaku tak bawa ponsel ke Indonesia. tapi suami tidak percaya begitu saja. Kemudian, suami menggeledah tas istri dan menemukan ponsel yang berisi chat mesra dengan pria lain. Kalap, suami membunuh istrinya saat keluar dari kamar mandi dengan seutas tali yang menjerat leher korban.

Asale Tempat Bermukim Ki Gede Arum Jadi Nama Desa Ngarum Sragen

4) Hotel TA 2 di Denpasar, Bali

Seorang wanita yang bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) mobil, 39, bersama teman prianya, 33 menyewa kamar hotel hanya dua jam. Awalnya, pelaku ingin membeli mobil dari korban. Namun, di dalam kamar tiba-tiba korban ini marah dan menampar pelaku. Karena sakit hati, pelaku marah dan membekap korban hingga tewas.

5) Hotel SR di Badung, Bali

Hotel ini merupakan salah satu hotel termegah di Bali. Bahkan, tokoh-tokoh penting pernah menginap di hotel ini, salah satunya adalah Raja Salman.

Kisah pembunuhan di hotel ini terjadi pada Agustus 2014 silam. Pelaku dan korban adalah WNA dari Amerika Serikat. Ada seorang ibu dan anak perempuannya yang berlibur di Bali dan menginap di hotel ini. Namun, anaknya mengajak kekasihnya.

Hasil & Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-13: Liverpool Masih Perkasa, City Pecundangi Chelsea

Saat malam hari, ibu dan anak ini terlibat cekcok dalam kamar karena sang ibu meminta pacar anaknya membayar biaya sewa hotel. Hal ini dikarenakan sang ibu telah membiayai tiket pesawat anak dan kekasihnya tersebut.

Namun, pacar anaknya enggan membayarnya. Sang ibu malah terkejut setelah mendengar kabar anaknya telah hamil dua bulan hasil hubungan dengan pria tersebut. Kemudian, sang ibu menghujat pacar anaknya dengan kata-kata rasis. Tidak terima, pacar anaknya ini melemparkan vas bunga dan asbak ke kepala sang ibu. Akhirnya, ibu tersebut meninggal.

Baca Juga: Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Magetan, Kandang Sapi dan Pohon Bertumbangan

Hasil penelusuran Solopos.com, kanal Youtube Upnomad Travel banyak menayangkan tentang sisi lain hotel dan juga ulasan tentang hotel yang pernah dia inapi. Kanal Youtube yang telah memiliki 157.000 pengikut ini, dalam biodatanya menyebutkan bahwa ia akan membagikan informasi tentang traveling, kuliner, dan juga review hotel.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten