Sebagian dari peserta workshop dan lomba fotografi bertema “Kota Lama World Living Heritage” yang diadakan Mahasiswa D4 Informasi dan Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro di kawasan Kota Lama Semarang, Sabtu (23/11/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Mahasiswa D4 Informasi dan Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro (Undip) ikut menghidupkan Kota Lama Semarang dengan menggelar workshop dan lomba fotografi di kawasan cagar budaya ibu kota Jawa Tengah tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Soesmans Kantoor Kota Lama Semarang, Sabtu (23/11/2019) tersebut, diawali dengan workshop dilanjutkan dengan lomba fotografi bertema “Kota Lama World Living Heritage”.

Khairuddin Afdali Lubis, selaku ketua panitia workshop menjelaskan melalui kegiatan tersebut diharapkan menjadi salah satu upaya menerapkan konsep pariwisata dengan pendekatan storynomic. "Harapan kami, Kota Lama bisa terpilih menjadi warisan pusaka dunia UNESCO seperti halnya Candi Borobudur di Magelang," kata Khairuddin sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Minggu (24/11/2019).

Kota Lama, lanjut Khairuddin, merupakan salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi oleh turis lokal dan mancanegara jika berkunjung ke Kota Semarang. "Keindahan Kota Lama menjadi magnet tersendiri yang membuat wisatawan ingin lagi dan lagi berkunjung ke kawasan ini," katanya.

Kawasan yang dulunya dijadikan pusat perdagangan tersebut, kata Khairuddin, kini semakin cantik setelah di lakukan pemugaran oleh Pemerintah kota Semarang. Untuk hasil lomba fotografi, ketiga dewan juri, yaitu Soetomo, Nugroho Dwiadhiseno, dan Inthan memilih M. Ajib Pradibta sebagai juara I, Daffa Bagus (juara II), dan Arga Prasetya (juara III)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Semarang Bambang Pramusinto yang membuka acara tersebut menyampaikan berbagai upaya dilakukan Pemkot Semarang terhadap kawasan Kota Lama seperti revitalisasi tahap I agar kawasan situs cagar budaya Kota Lama dapat diakui oleh UNESCO pada 2020.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten