10 Berita Terpopuler : Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Ceramah
Kondisi Syekh Ali Jaber setelah ditusuk. (Istimewa/Twitter/Stevaniehuangg)

Solopos.com, SOLO -- Kabar terkait pendakwah kondang Syekh Ali Jaber yang ditusuk orang tak dikenal di Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020), menjadi berita terpopuler di Solopos.com pagi ini. Kabarnya penusukan terjadi di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Berita terpopuler berjudul Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal di Bandar Lampung membeberkan kabar terjadinya penusukan dikonfirmasi Syekh Ali Jaber saat diwawancarai TV One, Minggu sore WIB.

Syekh Ali mengatakan penusukan itu terjadi saat dirinya melakukan safari dakwah. Kala itu dirinya sedang mengisi kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Quran.

Hari Ini Dalam Sejarah: 14 September 1829, Perang Rusia-Turki Berakhir

Diceritakan, saat itu Syekh Ali menguji bacaan seorang anak berusia 9 tahun. Selesai menguji Syekh Ali menyempatkan untuk berfoto bersama bocah tersebut bersama ibunya.

Kemudian saat sang ibu ke panggung, rupanya ruang penyimpanan ponselnya penuh dan tak bisa untuk berfoto bersama. Spontan Syekh Ali meminta para hadirin untuk berkenan meminjami ponsel.

Di saat sedang meminjam ponsel tersebut, Syekh Ali Jaber melihat dari kanan ada seorang tak dikenal naik ke panggung. Seketika, pria tersebut langsung mendekat dengan cepat mengempaskan senjata tajam ke arah Syekh Ali.

Pria yang Menikam Sang Ustaz Langsung Ditangkap

Syekh Ali Jaber mengaku sempat menghindar saat hendak ditusuk. "Kalau saya enggak lihat ada orang yang datang, mungkin bisa leher atau jantung saya yang kena tusuk," katanya dalam wawancara tersebut.

Akibat penusukan itu, Syekh Ali mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Sedangkan pria yang menikam sang ustaz akhirnya langsung tertangkap oleh para peserta kajian yang ada di dalam masjid tersebut.

Selain berita tentang Syekh Ali Jaber ditusuk, kabar lain soal bantuan UMKM Wonogiri, kebakaran di Sragen, serta berita viral jalur gowes gadis desa juga masuk daftar terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Senin (14/9/2020) pagi:

Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal Saat Ceramah di Bandar Lampung

8.682 Pendaftar di Wonogiri Terancam Tak Dapat Bantuan UMKM, Ini Penyebabnya

Diawali Ledakan, Pangkalan Elpiji dan Bengkel di Jl Sragen-Solo Ludes Terbakar

Viral Jalur Gowes Gadis Desa, Pesepeda Bisa Foto dengan Wanita Berkemben di Tepi Sungai

Dory Harsa Nikah Lagi, Mantan Istri: Senyumin Aja

Diantar Suami Temui Pria, PSK Asal Solo Meninggal di Kamar Hotel

Waduh Biyung! Kasus Positif Covid-19 di Sragen Tambah 42

Joko Widodo Masuk Tim Pemenangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020

Update Covid-19 Soloraya: Tembus 3.166 Kasus, Boyolali Tertinggi Sumbang 677 Kasus

Langgar Aturan, Hajatan Warga Lalung Karanganyar Dibubarkan Satpol PP



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom