SOLOPOS.COM - Kondisi Syekh Ali Jaber setelah ditusuk. (Istimewa/Twitter/Stevaniehuangg)

Solopos.com, JAKARTA -- Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal di Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). Kabarnya penusukan terjadi di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Setel Musik Terlalu Keras, Sopir Bajaj Tewas Ditusuk

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ini dikonfirmasi Syekh Ali Jaber saat diwawancarai TV One, Minggu sore WIB. Syekh Ali mengatakan penusukan itu terjadi saat dirinya melakukan safari dakwah. Kala itu dirinya sedang mengisi kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Quran.

Diceritakan, saat itu Syekh Ali menguji bacaan seorang anak berusia 9 tahun. Selesai menguji Syekh Ali menyempatkan untuk berfoto bersama bocah tersebut bersama ibunya. Saat sang ibu ke panggung, rupanya ruang penyimpanan ponselnya penuh dan tak bisa untuk berfoto bersama. Spontan Syekh Ali meminta para hadirin untuk berkenan meminjami ponsel.

Di saat sedang meminjam ponsel tersebut, Syekh Ali melihat dari kanan ada seorang tak dikenal naik ke panggung. Seketika pria tersebut langsung mendekat dengan cepat mengempaskan senjata tajam ke arah Syekh Ali.

Viral Video ABK Minta Tolong, Disiksa Sampai Hampir Ditusuk Gancu

Syekh Ali Jaber mengaku sempat menghindar saat hendak ditusuk. "Kalau saya enggak lihat ada orang yang datang, mungkin bisa leher atau jantung saya yang kena tusuk," katanya dalam wawancara tersebut.

Syekh Ali mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Pria yang menikam sang ustaz akhirnya langsung tertangkap oleh para peserta kajian yang ada di dalam masjid tersebut. Saat tertangkap, Syekh Ali sempat meminta jemaah yang hadir untuk tak langsung menghakimi.

Saat ini, kondisi Syekh Ali telah membaik. Syekh Ali mengaku mendapat sepuluh jahitan akibat ditusuk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya