10 Berita Terpopuler : Semarang Kota Terpanas - Gibran Tambah Mumet

Informasi soal kota terpanas di Jateng hingga Wali Kota Solo Gibran tambah mumet masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com Sabtu pagi.

 Ilustrasi kawasan Simpang Lima Semarang. (Dok. JIBI/Bisnis.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kawasan Simpang Lima Semarang. (Dok. JIBI/Bisnis.com)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang┬áKota Semarang yang berada di jalur pantai utara (Pantura), Pulau Jawa, menjadi wilayah dengan suhu terpanas di Jawa Tengah, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (21/5/2022) pagi. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat suhu Kota Semarang tercatat berada di angka 35 derajat Celcius pada September 2021 silam.

Suhu tinggi itu membuat kota yang dikenal dengan kudapan lumpianya tersebut berada di posisi kelima daftar kota terpanas pada periode September 2021 silam. Saking panasnya, para netizen di Twitter juga sempat beramai-ramai mengeluhkan udara panas yang dirasakan di Kota Semarang.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Kepala Stasiun Meteorologi Ahmad Yani, Sutikno, berdasarkan pantauan Solopos.com melalui kanal Youtube Metro TV Jateng & DIY, Jumat (20/5/2022), menjelaskan fenomena suhu tinggi ini diakibatkan gerak semu matahari yang posisinya tepat berada di titik equinox atau garis khatulistiwa dan bergerak ke arah selatan pada periode tersebut sehingga suhu panas di Semarang dirasa lebih tinggi dari biasanya.

Fenomena suhu tinggi ini juga melanda semua daerah di Pulau Jawa hingga kepulauan Nusa Tenggara. Dia mengatakan fenomena suhu panas tersebut mengalami puncaknya pada bulan Oktober

Sutikno juga menambahkan bahwa fenomena suhu tinggi ini bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan karena merupakan bagian dari siklus cuaca. Yang perlu dikhawatirkan adalah dampak dari suhu tinggi yang berimbas pada turunnya hujan dengan intensitas tinggi sehingga dapat menyebabkan bencana banjir yang diikuti bencana hidrologi lainnya, seperti tanah longsor.

Baca juga: Serba-Serbi Candi Kethek, Konon Jadi Tempat Pembebasan Kutukan dan Dosa

Selain informasi soal Semarang yang menjadi kota terpanas di Jateng, kabar lain soal kabar terbaru kondisi sopir kereta kelinci yang mengalami kecelakaan di Boyolali, daftar nama pemain Persis Solo, Wali Kota Solo Gibran tambah mumet, gadis di Grobogan tertabrak truk, hingga nasib prasasti Raja Sankhara juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

Semarang, Kota Terpanas di Jawa Tengah

Terbaru! Laka Kereta Kelinci di Andong Boyolali, Begini Kondisi Sopir

Ini Daftar Nama Pemain yang Dibawa Persis Solo ke Surabaya

Pulang Dari Jakarta, Wali Kota Solo Gibran Ngaku Tambah Mumet, Kenapa?

Si Jangkung Andalan Coach Widyantoro Ini Kembali Gabung Persis Solo

Bikin Sedih, Menunggu Teman Isi BBM, Gadis di Grobogan Tertabrak Truk

Kronologi Ustaz di Magelang Cabuli Santri: Minta Kopi, Lalu Merayu

Ditemukan di Sragen, Nasib Prasasti Raja Sankhara Dijual ke Tukang Loak

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (20/5/2022): Ada 1 Film Baru, Mau Nonton?

Kenapa Jalan Solo-Boyolali Kerap Terjadi Kecelakaan?

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Butuh Kerja Sama Antarnegara Mencegah Krisis Pangan Global

Presiden Joko Widodo menyerukan negara G7 dan G20 bersama-sama mengatasi krisis pangan yang saat ini mengancam rakyat di negara-negara berkembang agar tidak jatuh ke jurang kelaparan dan kemiskinan ekstrem.

Sejarah Hari Ini: 29 Juni 1957, Menara Tokyo Mulai Dibangun

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi di belahan dunia pada 29 Juni.

Ladang Ganja 10 Hektare Ditemukan di Cianjur, Lokasinya di Tengah Hutan

Polres Cianjur menemukan ladang ganja seluas 10 hektare di lereng Gunung Karuhan, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka.

Kedaulatan Pangan Benteng Menghadapi Ancaman Krisis Pangan Global

Presiden Joko Widodo pada pekan lalu meminta jajarannya fokus mewujudkan kedaulatan dan ketahanan pangan. Langkah ini sangat penting sebagai upaya menghadapi krisis pangan global yang mulai melanda berbagai negara di belahan dunia.

UIN Salatiga Serahkan 54 Kambing untuk Guru Ngaji di Temanggung

Bantuan kambing UIN Salatiga untuk guru ngaji di Temanggung itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Belajar dari Friendster yang Tumbang karena Kepopulerannya Sendiri

Pada 2004, Friendster menjadi jejaring sosial online terkemuka di dunia. Namun, sejumlah keputusan buruk yang diambil manajemen perusahaan justru perlahan menyuntik mati Friendster dari jagad maya.

BSI Pimpin Sindikasi Proyek Tol Semarang-Demak Rp1,34 Triliun

Investasi jalan tol Semarang-Demak mencapai Rp5,44 Triliun. Dalam kredit sindikasi ini, BSI berperan sebagai Joint Mandated Lead Arranger (JMLA) bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Sedang Berkonflik, Ini Pesan Nathalie Holscher untuk Putri Delina

Bukan hanya menyampaikan pesan untuk Putri Delina, Nathalie Holscher juga membeberkan alasannya meninggalkan rumah.

Tak Hanya di Jakarta, Holywings di Surabaya Juga Ditutup

Pemerintah Kota Surabaya menilai penutupan itu dilakukan karena Holywings telah melakukan penistaan agama melalui promosi minuman keras (miras) dengan nama Maria dan Muhammad.

Jokowi Naik KA Selama 12 Jam dari Polandia Menuju Ukraina

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan bahwa Kepala Negara akan berangkat menuju Ukraina melewati jalur udara yakni menuju Polandia dan dilanjutkan melalui jalur darat.

Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi, Ini Kata Wong Boyolali

Masyarakat dan pedagang di Boyolali untuk tidak khawatir dengan adanya aturan pembelian minyak goreng dari pemerintah tersebut.

Kongres Sampah II Berkomitmen Menyelesaikan Masalah Sampah di Desa

Kongres Sampah II Provinsi Jawa Tengah menghasilkan komitmen dan kesepakatan menangani sampah di tingkat desa/kelurahan dan keterlibatan akademikus menghilirkan hasil riset tentang sampah di desa/kelurahan.

Dari Kedai Nasi Goreng, Holywings Berkembang Jadi Kelab Malam Populer

Berawal dari bisnis kedai nasi goreng yang nyaris bangkrut, Ivan Tanjaya banting setir dengan mendirikan Holywings yang terinspirasi dari sebuah bar di Beijing, China.

Bendahara PBNU Mardani H. Maming Praperadilkan KPK, Begini Respons KPK

Gugatan praperadilan Mardani Maming diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait perkara suap izin usaha pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ini Daftar 26 Parpol Pemilik Akun Sipol KPU

Kini sudah ada 8 parpol peserta Pemilu 2019 melampaui Presidential Treshold (PT), 6 parpol peserta Pemilu Legislatif 2019 tidak melampaui PT, dan 12 parpol yang belum pernah jadi Peserta Pemilu Legislatif 2019.