10 Berita Terpopuler : Profil Pemilik Baru Hartono Mall Solo
Alexander Tedja. (Istimewa/Instagram/Pakuwonjati)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang PT Pakuwon Jati (Tbk) resmi mencaplok tiga aset milik PT Delta Merlin Dunia Properti pada 25 November 2020 lalu menjadi berita terpopuler Solopos.com, Jumat (4/12/2020) pagi.

Ketiga aset itu, seperti dibeberkan dalam berita terpopuler itu, yakni Hartono Mall Solo di Solo Baru, Sukoharjo; Hartono Mall Jogja; dan Marriot Hotel Jogja. Tak kurang dari Rp1,359 triliun digelontorkan Pakuwon Jati untuk membeli aset milik Duniatex Group itu.

Tambahan dua mal dan satu hotel itu membuat aset Pakuwon Jati semakin susah dihitung pakai jari baik tangan maupun kaki. Julukan raja properti dan mal semakin sahih disandang Pakuwon Jati.

Solopos Hari Ini: Beda Baca Realitas Solo

Menurut situs resmi perusahaan, pakuwonjati.com, yang dilihat solopos.com, Kamis (3/12/2020), perusahaan raksasa ini memiliki empat superblock di Jakarta dan Surabaya, 11 mal, 16 perumahan, 6 gedung perkantoran, 8 hotel. Jumlah itu belum termasuk dua mal dan satu hotel yang baru dibeli tadi dan beberapa proyek yang masih berjalan.

Bisnis Menggurita

Lantas siapa sih pemilik Pakuwon Jati? Dia adalah Alexander Tedja. Posisinya adalah Presiden Komisaris di Pakuwon Group. Dengan bisnisnya yang menggurita, maka tak aneh jika pengusaha kelas kakap ini dinobatkan sebagai orang terkaya ke-21 di Indonesia dengan kekayaan senilai 1,3 miliar dollar AS (setara Rp18,4 triliun). Itu menurut Forbes per Kamis.

Kekayaannya terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2014 lalu, masih menurut Forbes, ia orang terkaya ke-34 di Indonesia. Kini melompat 13 tangga menjadi ke-21.

10 Keterampilan Kerja Ini Mungkin Dibutuhkan di Masa Depan

Alexander Tedja menikah dengan Melinda dan memiliki 4 orang anak. Putra sulungnya, Eiffel Tedja dan anak keduanya, Irene Tedja, bergabung bersama Pakuwon Group dalam jajaran direktur.

Selain berita tentang pemilik baru Hartono Mall Solo, kabar lain tentang ibu rumah tangga dapat hadiah Ertiga serta penembakan mobil di Solo juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat:

Ini Dia Profil Pemilik Baru Hartono Mall Solo, Si Raja Propertita  yang Tajir Melintir

Mimpi Apa Coba, Ibu Rumah Tangga Sukoharjo Dapat Grandprize Suzuki All New Ertiga Dari BRI

Terungkap, Pelaku Penembakan Mobil Alphard di Solo Ternyata Adik Ipar Korban

Maaher At-Thuwailibi Ditangkap, Peringatan Gus Miftah Jadi Kenyataan

Kesaksian Sopir Mobil Alphard Korban Penembakan di Solo: Saya Menunduk Terus

Fotografer dan Model Seksi Ditangkap Gara-Gara Pemotretan di Situs Kuno?

Kapolresta Solo Ungkap Motif Penembakan Mobil Pemilik Duniatex Ada Hubungan Dengan Bisnis

RS di Solo Penuh, DKK: Banyak Pasien Covid-19 Rujukan Kondisinya Buruk

5 Fakta Penembakan di Jl Monginsidi Solo: Pelaku Adik Ipar Korban, Apa Motifnya?

Hentikan Penyidikan Perkara, Polresta Solo Digugat Warga Serengan



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom