News
Sabtu, 14 Januari 2017 - 09:45 WIB

BERITA TERPOPULER : Debat Pilkada Jakarta hingga Kicau Mania Bunuh Kucing

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat Debat Pilkada Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/2016). (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Berita terpopuler Solopos.com kali ini mengenai debat Pilkada Jakarta hingga kicau mania yang membunuh kucing karena makan burung.

Solopos.com, SOLO — Debat resmi Pilkada Jakarta, Jumat (13/1/2017) malam, telah berakhir. Ketiga pasangan dinilai memiliki kelebihan masing-masing dalam hal komunikasi, penguasaan masalah, dan program kerja.

Advertisement

Pakar komunikasi politik, Effendy Gazali, menyebut dari debat tadi, pemilih rasional akan cenderung memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Namun dia mengingatkan bahwa pemilih di DKI Jakarta tidak semuanya pemilih rasional.

“Pak Ahok malam ini dia sangat rileks. sangat menguasai mengandalkan pengalamannya, jadi kalau pemilih rasional memilih Ahok-Djarot. Tapi tidak semua warga DKI pemilih rasional,” kata Effendy dalam diskusi di Studio TV One, Jumat (13/1/12017).

Dalam survei yang dilakukan oleh Poll Tracking terhadap responden seusai debat berlangsung, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylviana) lebih unggul dari Ahok-Djarot dalam soal komunikasi. Penilaian komunikasi Agus-Sylvi sebesar 27,1%, sedangkan Ahok-Djarot 26,29%.

Advertisement

Debat Pilkada Jakarta yang memanas menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (14/1/2017). Berita terpopuler lainnya kicau mania yang membunuh kucing karena makan burungnya, Oon Project Pop meninggal, Snapchat punya fitur iklan, siswi SMP yang dipermalukan pindah sekolah hingga angin kencang Solo.

Simak berita terpopuler Solopos.com, Sabtu:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif