Yuk, Bandingkan Tarif Disney+, Netflix, Viu, Iflix, hingga Amazon Prime
Ilustrasi menyaksikan tayangan video on demand (Pixabay)

Solopos.com, JAKARTA — Layanan video on demand Disney+ baru saja hadir di Indonesia dan tengah menjadi perbincangan hangat. Maklum saja, tarif berlangganan yang ditawarkan Disney+ diakui banyak kalangan cukup terjangkau.

Selain Disney+, beberapa layanan streaming video sudah hadir terlebih dulu di Indonesia sejak beberapa waktu belakangan, termasuk Netflix. Berikut ini uraian harga dan layanan yang ditawarkan dari masing-masing layanan video on-demand yang biasa diakses di Indonesia.

Disney+ Hotstar

Layanan video Disney+ Hotstar baru saja hadir di Indonesia bulan ini, menawarkan tontonan film lokal dan mancanegara melalui berbagai perangkat. Pengguna bisa log in ke lima perangkat, termasuk ponsel, tablet, laptop, dan televisi dalam satu akun.

Rayakan 12 Tahun Debut, IU Rekam 14 Jam Konser Mini

Disney+ Hotstar menawarkan pilihan paket berlangganan bulanan dan tahunan, masing-masing dengan tarif berlangganan Rp39.000 dan Rp199.000, konten dan fitur untuk kedua paket tersebut sama.

Layanan ini menawarkan menonton dua film berbeda di dua perangkat dalam satu akun, serta fitur mengunduh, film akan tersimpan selama 72 jam hingga 30 hari. Dengan tarif berlangganan itu, Disney+ juga memberikan pilihan audio atau teks terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Netflix

Platform menonton video ini menawarkan biaya berlangganan berupa Paket Ponsel Rp54.000, Paket Dasar Rp120.000, Paket Standard Rp 153.000 dan Paket Premium Rp186.000. Tarif tersebut dibayar setiap bulan.

Ini Cara Aman Konsumsi Makanan Beku Siap Santap

Paket-paket tersebut memiliki keunggulan masing-masing, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, misalnya menonton lewat beberapa perangkat, kualitas HD dan Ultra HD hingga jumlah film yang dapat diunduh.

Netflix terkenal memiliki fitur untuk mengatur film apa saja yang bisa ditonton oleh anak-anak. Film-film yang tidak sesuai dengan usia anak-anak dilengkapi dengan kata kunci agar tidak bisa dibuka.

Viu

Layanan Viu terkenal menawarkan beragam serial maupun film drama asal Korea Selatan, biaya berlangganan dimulai dari Rp30.000. Viu membebaskan penggunanya untuk menonton melalui desktop, laptop atau peramban di perangkat seluler. Satu akun Viu bisa digunakan untuk log in di lima perangkat.

Amankah Konsumsi Makanan Beku Siap Santap?

Pengguna bisa menyaksikan beberapa video secara gratis dan tanpa registrasi di Viu, namun, untuk mengakses konten premium, pengguna harus berlangganan.

Iflix

Layanan video on demand Iflix bisa dinikmati dengan biaya berlangganan mulai dari Rp39.000 setiap bulan.

Iflix bekerja sama dengan beberapa operator seluler untuk memberikan akses gratis untuk menonton dan mengunduh film di platform tersebut.

BTS Raih Penghargaan Ke-100 di Program Musik

Platform ini menyajikan berbagai film lokal, Hollywood maupun Korea dari berbagai genre, mulai dari drama, komedi hingga film horor.

Amazon Prime

Layanan Amazon Prime mencakup menonton streaming dan prioritas pengiriman saat berbelanja di e-commerce Amazon.com. Untuk beberapa negara, Amazon Prime sudah mencakup keanggotaan Prime Video senilai US$5,99/bulan, atau setara dengan Rp89.000.

Konten yang ditayangkan di platform ini akan berbeda berdasarkan lokasi dan zona waktu.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis/Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom