Rayakan 12 Tahun Debut, IU Rekam 14 Jam Konser Mini
IU melakukan pemotretan untuk salah satu produk perhiasan, Jumat (21/8/2020). (Instagram-Dlwlrma)

Solopos.com, SOLO — Solois Korea Selatan, Lee Ji-eun atau lebih dikenal sebagai IU, akan mengadakan konser mini untuk merayakan 12 tahun debut IU di industri musik. Konser mini itu akan digelar dalam program musik Yoo Hee Yeol’s Sketchbook yang akan ditayangkan di KBS, Jumat (18/9/2020).

Dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19, konser mini dalam rangka 12 tahun karier menyanyi IU itu menerapkan sistem rekaman. IU telah melakukan rekaman itu di KBS New Public Hall di Yeouido, Seoul, Selasa (15/9/2020) lalu.

Konser mini tersebut hanya menampilkan IU sebagai tamu tunggal. Hal ini membuat IU bekerja keras untuk seorang diri menyanyikan semua lagu di konser tersebut. Terdapat 60 lagu yang dinyanyikan IU dalam proses rekaman dengan total waktu 14 jam itu.

The Silent Sea, Obat Kangen Penggemar Gong-yoo

Dikutip dari Koreaboo, Rabu (16/9/2020), IU sebenarnya menyiapkan 13 lagu untuk konser mini tersebut. Namun, jika dihitung dari proses latihan dan pengambilan video ada 60 lagu yang telah dinyanyikan IU dari pukul 09.00 KST hingga pukul 23.00 KST.

Meskipun dengan jam kerja yang sulit, totalitas yang diberikan IU untuk konser mini kali ini berhasil membuat beberapa kru menangis terharu. IU membawakan beberapa lagu popularnya seperti Good Day, BBIBBI, Blueming, dan Eight.

Awal Karier

IU 12 tahun berkarierdi di dunia hiburan Korsel. Ia resmi debut sebagai penyanyi ketika berusia 15 tahun pada 18 September 2008 di program musik M Countdown. Setelah itu, IU merilis album mini pertamanya, Lost and Found pada 24 September 2008.

Lewat album itulah IU ditetapkan sebagai Rookie of the Month pada November 2008 oleh Kementrian Kebudayaan, Olahraga, dan Wisata Korea Selatan. Nama IU semakin terkenal setelah ia merilis lagu Marsmallow yang dimasukkan ke mini album keduanya di tahun 2009.

Benarkah Cinta Pandangan Pertama Itu Cinta Sejati?

Pada tahun yang sama, IU juga mulai melebarkan sayapnya dengan mengisi soundtrack drama Queen Seondeok. Karier IU semakin cemerlang pada tahun-tahun selanjutnya.

Terhitung sejak debut, IU berhasil membawa lima piala penghargaan utama dari berbagai ajang penghargaan musik Korea.

Selain aktif di dunia tarik suara, IU juga aktif bermain dalam drama. Ia pernah membintangi drama You are the Best, The Producer, Moon Lover Scarlet Heart Ryeo, My Mister, dan Hotel del Luna.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom